Pohon Tumbang, Listrik Padam

Posted by

PERAWANGPOS, MEMPURA – Kabel listrik milik Perusahaan Listrik Negara (PLN) atau PT. PLN (Persero) putus dan rusak akibat ditimpa pohon tumbang akibat disambar petir sekitar Pukul 02.25 WIB dini hari, Senin (11/07/16), Kejadian tersebut terjadi di Kelurahan Sungai Mempura tepatnya depan Arena Sepatu  menuju jalan Kecamatan Mempura.

Kepala Rayon PLN Siak, Zulhadi ketika dijumpai infosiak.com saat memantau para pekerja PLN sedang memperbaiki kabel tersebut mengatakan sekitar pukul 02.25 dini hari terjadinya pohon tumbang sehingga menimpa kabel listrik PLN.

“Pada saat itu hujan begitu lebat, angin begitu kencang dan petir menyambar-nyambar menyebabnya pohon tumbang sehingga timpa kabel listrik di kawasan Mempura dan sekitarnya ikut terputus atau mati,” tutur Zulhardi.

Bahkan ditambahnya sejumlah saksi mata di lokasi sempat melihat saat petir menyambar pohon menimpa kabel listrik hingga rusak sehingga terjadinya pemadaman listrik selama perbaikan.

Sementara itu salah satu pekerja PLN  Kabupaten Siak Rizki mengatakan dirinya dan para pekerja lainnya sudah menyambung dan memperbaiki kabel-kabel yang rusak.

“Beruntung tidak parah, hanya saja untuk sementara ini pemadaman listrik yang terjadi  dari perbaikan kerusakan kabel listrik”, ujar Rizki.

Ditambahnya perbaikan listrik ini dilakukan di dua titik pada lokasi yang sama, beruntung tidak terjadi pada kerusakan parah sehingga aliran listrik kembali normal tutupnya.

Sumber : infosiak.com


Blog, Updated at: 17.47.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda