Pengabdian14 Mahasiswa UIN SUSKA RIAU di Kampung Sri Gading

Posted by

PERAWANGPOS, SIAK- Pasca lebaran, Senin ( 18/7 ) ada 14 mahasiswa UIN SUSKA Riau dari berbagai daerah dan dari berbagai disiplin ilmu akan melaksanakan program pengabdian kepada masyarakat di Kampung Sri Gading, Kec. Lubuk Dalam. Kampung Sri Gading adalah satu dari dua kampung di Kecamatan Lubuk Dalam yang dipercaya Pemerintah Kabupaten Siak menjadi Kampung Binaan Kampung Sakinah.

Doni Priadi, mahasiswa UIN SUSKA Riau selaku koordinator desa mengatakan bahwa  KKN tahun 2016 adalah KKN UIN SUSKA angkatan ke-40 dan menjadi salah satu syarat wajib bagi mahasiswa untuk menyelesaikan studinya di UIN SUSKA Riau.

“ Sesuai dengan undang-undang pendidikan tinggi dan salah satu dari Tri Dharma Pendidikan, sudah menjadi kewajiban mahasiswa sebagai social agen dan  agen of change untuk melaksanakan pengabdian kepada masyarakat dengan bekal ilmu yang diperolehnya selama 3 tahun di perguruan tinggi” ujarnya menambakan.

Tema KKN UIN SUSKA Riau untuk angkatan 2016 adalah “ Pos Tematik Pemberdayaan Keluarga Berbasis Masjid”. Sesuai dengan fenomena saat ini, sebagian besar masjid hanya digunakan untuk tempat ibadah dan UIN SUSKA Riau sebagai lembaga pendidikan tinggi berbasis agama Islam berinisitif untuk menghidupkan kembali masjid seperti pada zaman Rasulullah SAW.

Koordinator desa menambahkan bahwa mereka sangat antusias dan sudah tidak sabar untuk melaksanakan pengabdian kepada masyarakat di kampung Sri gading.” Saya sangat bersyukur dapat memilih lokasi KKN di kampung ini dan Kami sangat antusias sekali dengan kegiatan KKN tahun ini dan berharap kepada semua anggota kelompok dan pemuka masyarakat untuk sama-sama bekerjasama dan mendukung program-program kami”, ujarnya menambahkan.

Kontributor: Doni Priadi


Blog, Updated at: 05.40.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda