Pembukaan MTQ XVI Siak di Sungai Mandau Berlangsung Sangat Meriah

Posted by

PERAWANGPOS, SUNGAI MANDAU – Pawai Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke – XVI tingkat Kabupaten Siak di Kecamatan Sungai Mandau resmi dilepas Bupati Siak H Syamsuar didampingi Wakil Bupati Siak H Alfedri dan Ketua DPRD Siak Indra Gunawan, Kamis (14/7/16). Sebanyak 7032 peserta turut memeriahkan pawai tersebut. Turut hadir dalam acara, seluruh instansi Dinas, Badan serta unsur Upika di seluruh Kabupaten Siak.

Iring-iringan mobil hias dan atraksi-atraksi memukau menambah semaraknya MTQ di Kecamatan yang dipimpin oleh Camat Irwan Kurniawan tersebut, satu persatu kafilah melewati tempat pelepasan kafilah yang di iringi tepuk tangan meriah di oleh seluruh tamu yang hadir.

Dalam sambutannya, H Syamsuar berharap acara besar ini bukan sebagai acara seremonia saja. Namun, sebagai ajang untuk menyeleksi Qori dan Qoriah terbaik untuk bisa mengharumkan nama daerah di tingkat Provinsi yang akan diadakan di kota Pekanbaru beberapa bulan kedepan.

“Kita berharap ajang ini bisa mencari Qori dan Qoriah terbaik untuk bisa mewakili Siak di MTQ tingkat Provinsi di Pekanbaru mendatang,” ujar Bupati.

Sementara itu, ketua kordinator pawai ta’aruf Kadri Yafis mengatakan sebanyak 7032 peserta mengikuti pawai, Kecamatan Tualang membawa peserta terbanyak yaitu sebanyak 1300 peserta.

“Kalau saya lihat pawai MTQ tahun ini merupakan pawai termeriah yang pernah saya hadiri, sebanyak 7032 peserta pawai ikut memeriahkan pawai ini. Dari jumlah tersebut, Kecamatan Tualang membawa peserta terbanyak yaitu sebanyak 1300 peserta,” terang Kadri.

Sedangkan pantauan dilapangan, Stand bazar sebanyak 31 srand berjejer di samping asrata utama, Stand bazar tersebut terdiri dari Stand instansi dan Stand setiap kecamatan.

Untuk MTQ ke-XVI ini akan di pusatkan di halaman Pondok Modern Darussala Gontor 14 yang terletak di kampung Lubuk Jering, sedangkan menurut rencana Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman akan membuka MTQ malam ini pukul 20.00 WIB.

Sumber: infosiak.com


Blog, Updated at: 09.14.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda