Pembayaran Gaji Ke-13 PNS Masih Tidak Jelas

Posted by

PERAWANGPOS - Sekali pun pembayaran gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS) alias Aparatur Sipil Negara (ASN) sesuai Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 20 tentang Pembayaran Gaji ke-13, namun gaji ke-13 tahun 2016 ASN di pemerintahan daerah kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) sampai hari ini belum diketahui kepastian kapan hendak dibayarkan.

Asisten Pemerintahan dan Administrasi Umum Setdakab Indragiri Hulu, Hendrizal saat dikonfirmasi mengatakan, pembayaran gaji ke-13 untuk aparatur sipil negara pada bulan ini, tetapi belum dapat memastikan harinya.

"Dan pembayaran gaji ke-13 bagi ASN itu sudah diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 20 tentang Pembayaran Gaji ke-13 tahun 2016. Sesuai petunjuk, gaji ke-13 diberikan pada Juli 2016. Kalau tidak salah saat ini sedang dalam proses di pihak keuangan," sebutnya kepada datariau.com, Jumat (15/7/2016).

Saat ini, katanya, semua SKPD sedang melengkapi proses administrasi gaji ke-13. Jika sudah selesai, tidak ada alasan menunda-nunda karena itu sudah menjadi kewajiban pemerintah dan hak pegawai.

Gaji Ke-13 tersebut dinilai sangat berharga, pasalnya memasuki tahun ajaran baru semua kebutuhan sekolah tentu cukup banyak. Selain itu, pasca lebaran harga kebutuhan pokok masih belum stabil.

"Saya mendengar bahwa akan dibayarkan di minggu ketiga bulan Juli 2016," singkatnya.

Sementara itu, Kabag Keuangan Setda Inhu, Hendri Anof SE MM belum dapat dimintai keterangan, saat dijumpai di ruangan kerjanya sedang tidak berada di tempat, selulernya juga tidak aktif.

Sumber: datariau.com


Blog, Updated at: 21.27.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda