PDIP Ogah Jika Hanya Dapat Jatah Wagub di PILKADA DKI

Posted by

PERAWANGPOS -- PDIP bertekad untuk mengusung kadernya sebagai calon gubernur di Pilgub DKI 2017. Termasuk jika nantinya berkoalisi dengan Parpol lain, partai moncong putih itu ogah jika kadernya hanya sebagai Wagub.

“Tentu saja PDI-P dengan 28 kursi, target polotik PDI-P adalah cagub dari PDI-P,” kata Hasto di kantor DPP PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Sabtu (2/7/2016).

Ia mengatakan, PDI Perjuangan tak mau menyiakan kepercayaan publik terhadap partai karena telah memenangkan PDI-P pada Pemilu. Bentuk mewujudkan kepercayaan publik tersebut adalah dengan mengusung kader partai banteng menjadi calon DKI 1.

“Kalau (koalisi) dengan partai lain dengan jumlah kursi yang jauh lebih sedikit dari PDI-P tentu ini akan berbeda dengan kerpercayaan masyarakat DKI. Rakyat telah memberikan kepercayaan pada PDI-P sebagai pemenang pemilu,” ujar Hasto.

Adapun PDI-P bersama empat partai politik lainnya sepakat tidak mendukung calon perseorangan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017. Empat partai politik tersebut adalah Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Gembong menyatakan bahwa kelima partai tersebut sepakat melakukan penguatan partai. Setelah penguatan partai, kelima partai politik ini akan duduk bersama dan membahas permasalahan Jakarta. Setelah mengetahui permasalahannya, kemudian bersama-sama mencari solusi menyelesaikan permasalahan tersebut.

Sumber : TeropongSenayan


Blog, Updated at: 08.08.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda