Ini Pernyataan Pemda Siak Terkait Batalnya Presiden RI Datang ke Siak

Posted by

PERAWANGPOS, SIAK - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak harus menelan rasa kecewa gara-gara Presiden Joko Widodo batal hadir ke Siak. Presiden lebih memilih hadir di Mataram, Nusa Tenggara Barat dalam rangka membuka acara hari anak dibanding ke Siak untuk peringatan hari lingkungan hidup atau World Environment Day (WED) tahun 2016, yang akan dilaksanakan pada Jumat (22/7/2016) mendatang.

Bupati Siak Syamsuar tidak banyak bicara tentang batalnya Jokowi datang ke Siak. Ia hanya menjawab RI 2, kala ditanya Tribunpekanbaru.com, Senin (18/7/2016). Bahkan, Syamsuar tidak mau menanggapi hal tersebut secara berlebihan. Meskipun sebelumnya Gubernur Riau Arsyajuliandi Rachman sudah menyebut kehadiran Wakil Presiden Jusuf Kalla sama saja nilainya dengan kehadiran Presiden Jokowi.

Yang pasti, Pemkab Siak tidak bisa menyembunyikan rasa kecewa terhadap keputusan istana, bahwa presiden harus ke NTB. Melalui Plt Kepala Bagian Humas Setdakab Siak Budi Yuwono, Pemkab Siak memang mengaku sedang menelan rasa kecewa. Apalagi, Pemkab Siak sejak awal sudah sesumbar bahwa Jokowi akan hadir ke Siak, sebagai tuan rumah WED pertama di luar Jabodetabek.

"Kalau rasa kecewa itu pasti ada. Tapi bagaimana lagi, Bapak Presiden berbagi kunjungan dengan Bapak Wakil Presiden. Karena pada tanggal 21 Juli ini Bapak Presiden berada di Jambi, demi pemerataan kunjungan, beliau memutuskan ke NTB esok harinya," terang Budi Yuwono.

Pemkab Siak sudah mendapatkan informasi saat rapat di Kementrian Sekretaris Negara, Jumat akhir pekan. Pada waktu itu, baru dikatakan kemungkinan besar Presiden ke NTB, dan dia mengutus Jusuf Kalla. Namun, keputusan pastinya sampai hari Senin, kemarin.

"Siang saat rapat, sudah dapat dipastikan ke kita bahwa Presisen batal ke Siak. Dipastikan Pak JK yang akan hadir," tambah Budi.

Sumber: TribunPekanbaru.com

Ket. Foto : Bupati Siak memberikan hadiah kepada anak MDA


Blog, Updated at: 07.14.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda