Hanya Di Era Jokowi, Macet 40 KM. Kepalanya Di Jateng, Ekornya Di Jabar

Posted by


PERAWANGPOS -- Kemacetan panjang terjadi di ruas tol Kanci (Jawa Barat) – Pejagan (Jawa Tengah) yang mencapai 40 kilometer. Dengan begitu, macet ini kepalanya di Jateng, ekornya di Jabar. Kepolisian membuang arus kendaraan ke jalan utama Pantura.

Polres Cirebon terpaksa melakukan sistem buka tutup di pintu tol Kanci dan langsung  membuang semua  kendaraan ke jalur utama Pantura, Senin (4/7).

“Ini permintaan dari Jateng, dan Langkah ini dilakukan untuk kemacetan yang lebih panjang lagi, mengingat informasi di daerah Brebes sudah padat,” Kata Dirlantas Polda Jabar Kombes Sugihardi di pospol Kanci.

Dijelaskan Dirlantas, sebenarnya upaya antisipasi kepadatan di dalam tol itu tidak hanya melakukan buka tutup di Kanci, ketika mengetahui terjadinya kepadatan di GT Palimanan, pihaknya pun langsung melakukan rekayasa dan mengarahkan kendaraan pemudik untuk keluar melalui pintu keluar Sumberjaya dan meneruskan perjalanan menuju jalur Bandung-Cirebon.

Sementara pantauan dilapangan, sistem buka tutup tersebut dilakukan beberapa kali, tergantung situasi di Pejagan (Brebes). Ketika ruas tol Kanci-Pejagan sepanjang 35 KM itu sudah tidak mampu menampung arus kendaraan, maka pintu keluar Kanci pun diaktifkan.

Meski demikian, kendaraan yang keluar dari Kanci tidak serta merta dapat menikmati perjalanannya, karena di jalur utama mulai dari Kanci sampai Gebang juga sudah padat, dan kendaraan pemudik hanya bisa merayap saja.

Sumber : PosKota


Blog, Updated at: 09.47.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda