EURO 2016: Prancis Hentikan Perjuangan Islandia Dengan 5-2

Posted by

PERAWANGPOS, PARIS - Tuan rumah, Prancis, jadi penantang Jerman di babak semi-final Euro 2016, usai raih kemenangan mudah 5-2 atas tim Kuda Hitam, Islandia.

Tuan rumah, Prancis, berhasil menjaga asanya untuk jadi kampiun Euro 2016, usai membantai Tim Kuda Hitam, Islandia, lewat skor telak 5-2 di babak perempat-final.

Hasil ini meloloskan Tim Ayam Jantan ke babak semi-final guna menantang sang juara dunia, Jerman, yang di partai lain menang dramatis atas Italia.

Paruh pertama berjalan dengan tempo cepat. Satu kejutan hadir karena Islandia yang dikenal sebagai tim pragmatis di turnamen ini, meladeni Prancis dengan permainan terbuka.

Sayang, Prancis yang unggul jauh akan kualitas pemain jadi merjalela atas ruang yang Islandia berikan. Tuan rumah langsung membuka keunggulannya di menit ke-12, lewat aksi Olivier Giroud yang meneruskan umpan terobosan Blaise Matuidi.

Selang delapan menit, Prancis menambah gol untuk memantapkan keunggulan menjadi 2-0. Adalah bintang lapangan tengahnya, Paul Pogba, yang mencatatkan namanya di papan skor. Tandukan pemain Juventus itu dalam situasi sepak pojok, gagal diamankan lini pertahanan Islandia.

Belum puas, Prancis menambah keunggulannya menjadi 3-0 di menit ke-42. Kali ini sang bintang turnamen, Dimitri Payet, yang tendangan kerasnya menghujam deras jala kiper Islandia, Hannes Halldorsson.

Les Blues kemudian menutup babak pertama dengan keunggulan telak 4-0. Antoine Griezmann mencatatkan gol keempatnya di Euro 2016 ini, untuk memastikan skor meyakinkan tersebut.

Tertinggal empat gol di babak pertama, Islandia ternyata tak pantang menyerah dan tak berpikir segalanya berakhir. Mereka tetap berani menggedor pertahanan Prancis.

Patrice Evra cs lantas dibuat kalap, hingga akhirnya gagal membendung serangan Islandia di menit ke-56. Sang ujung tombak, Kolbeinn Sigþórsson, memperkecil kedudukan menjadi 4-1, usai memaksimalkan assist Gylfi Sigurdsson.

Namun Prancis kembali menjauh tiga menit berselang, dengan unggul 5-1. Giroud mencatatkan gol keduanya di laga ini, berbekal umpan brilian Payet yang mencungkil bola hingga memudahkan bomber Arsenal itu melancarkan tandukan kencangnya.

Pada akhirnya pertandingan hujan gol ini berkesudahan 5-2 untuk Prancis, setelah Islandia mencetak gol pamungkasnya empat menit jelang laga usai. Tandukan Birkir Bjarnason yang gagal ditangkis Hugo Lloris, menandai rampungnya petualangan hebat Tim Tanah Es di Euro 2016.

Prancis pun menyusul Wales, Portugal, dan Jerman di babak semi-final, dengan menantang tim yang disebut terakhir untuk melaju ke final.

Susunan Pemain:

Prancis: Lloris; Sagna, Koscielny (Mangala 72'), Umtiti, Evra; Pogba, Sissoko, Matuidi; Payet (Coman 80'); Griezmann, Giroud (Gignac 60')

Islandia: Halldorsson; R/ Sigurdsson, Savarsson, Arnasson, Skulason; Gunnarsson, Gudmundsson, G. Sigurdsson, Bjarnasson; Sigthorsson (Gudjohnsen 83'), Bodvarsson (Finnbogasson 46')

Sumber: goal.com


Blog, Updated at: 07.01.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda