Ahok : Pak Sjafrie Masih Saudara Sepupu Dengan Bapak Angkat Saya"

Posted by

PERAWANGPOS -- Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama tidak menanggapi majunya Letnan Jenderal Purnawirawan Sjafrie Sjamsoeddin sebagai calon gubernur DKI Jakarta pada Pemilihan Kepala Daerah 2017.

Ahok, sapaan Basuki justru mengaku dirinya masih memiliki hubungan kekerabatan dengan Sjafrie, mantan Wakil Menteri Pertahanan.

“Pak Sjafrie kalau dihubung-hubungin masih saudara sepupu dengan bapak angkat saya. Masih saudara dan keluarga,” kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Senin (11/7).

Orang tua angkat Ahok itu adalah pasangan Andi Baso Amier dan Masaribu ABA bin Acca yang berasal dari Suku Bugis. Suku yang juga merupakan suku Sjafrie. MenurutAhok, Andi merupakan sepupu Sjafrie.

Pekan lalu, Sjafrie menyatakan kesiapannya untuk maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta pada Pilkada tahun depan.

Sebelumnya, Ahok juga sempat menyatakan tak takut menghadapi Sjafrie yang berlatar belakang militer.

“Enggak apa-apa (Sjafrie maju). Saya kira bagus. Orang kalau sudah pensiun, enggak bicara latar belakang militer atau bukan,” kata Ahok beberapa waktu lalu.

Sjafrie merupakan seorang tokoh yang sarat pengalaman militer. Ia juga dikenal dekat dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Saat Prabowo menjabat sebagai Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad), Sjafrie merupakan Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) Jaya yang membawahi DKI Jakarta, Bekasi, dan Tangerang.

Sebelum menjabat Pangdam Jaya pada 1997-1998, Sjafrie duduk di posisi Kepala Staf Daerah Militer (Kasdam) Jaya. Usai melepas jabatan Pangdam Jaya, ia menjadi Asisten Teritorial Kepala Staf Umum (Aster Kasum) TNI, Koordinator Staf Ahli (Koorsahli) Panglima TNI, Kepala Pusat Penerangan TNI, Sekretaris Jenderal Pertahanan, dan terakhir Wakil Menteri Pertahanan pada pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono.

Saat ini, Sjafrie menjadi salah satu kandidat terkuat calon gubernur Jakarta yang bakal diusung Partai Gerindra, selain Sandiaga Uno yang merupakan anggota Dewan Pembina Gerindra. Nama Kepala Badan Narkotika Nasional Budi Waseso juga turut muncul dalam calon yang bakal dipilih Prabowo itu.

Sumber : CNN


Blog, Updated at: 14.45.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda