Warga Kampung Pinang Sebatang Rayakan Mandi Belimau Untuk Menyambut Puasa

Posted by

PERAWANGPOS, TUALANG- Bupati siak syamsuar menghadiri acara mandi belimau besamo dalam rangka meningkatkan kebersamaan kerukunan serta toleransi antar sesama yang dilaksanakan di kec tualang kampung pinang sebatang,minggu 5 juni 2016

Dijelaskan oleh bambang,Mandi belimau Ini sudah menjadi tradisi dan dilaksnakan khusus menyambut bulan suci ramadhan."Tentu nya tradisi ini dapat dipertahankan serta juga adat istiadat sesuai dengan adat istiadat kita.Semoga pemerintah kabupaten siak bisa mengangkat serta memfilter budaya asing agar budaya kita bisa terangkat di kabupaten siak ini jelas bambang.

Dikatakan oleh  bambang,Yang menjadi PR saat ini terkait puja sera dengan persoalan masalah status dan aset,namun dari pihak BOB sudah menyerahkan surat nya kepada kami terang nya.

Semoga bisa direnovasi agar dapat menaikan ekonomi masayarakt yang ada di kampung pinang sebatang serta puja sera ini dapat difungsi kan menjadi kunjungan wisata dari masyarakat setempat harap bambang.

Peruabahan sangat drastis semenjak dibuka nya jembatan,semoga lapangan puja sera ini bisa difungsikan kembali,

Bupati siak drs h syamsuar msi mengatakan semoga adat istiadat ini tak hilang,apa lagi kita tau bersama peraturan daerah yang disah kan dprd,kita mendapat produk hukum untuk acuan mempertahankan  terahdap adat istiadat ditengah tengah masyarakat kita ini.

Syamsuar juga mengatakan,harga minyak yang turun juga pengaruh terhadap pendapatan negara serta berimbas ke pendapatan masyarakat.Kita juga harus berusaha dan berupaya untuk memanfaatkan peluang yang ada seperti bertani yang dilakukan oleh masyarakat kampung belantik kecamatan siak tadi padi,mereka telah melakukan panen hasil tanaman mereka yaitu buha semangka jelas syamsuar.

"Ini lah yang kami harapkan di kecamatan tualang kampung pinang sebatang sini,semoga dengan adanya gerakan seperti ini,ekonomi kita dan masyarakat bisa di meningkat.

Selain itu telah dipercaya sebagai hari lingkungan hidup tingkat nasional di kab siak,oleh karna itu semangat ini harus terpeliahara dengan kabupaten hijau dan bersih sehingga bisa meningkatkan ekonomi masayarakat siak baik para nelayan.tentu nya presiden akan datang pada peringatan hari tersebut terang nya.

Mari kita bersihkan kab siak ini dari segala hal yang tidak baik,sehingga siak bisa tempat istirahat kita bersama dengan nyaman kata syamsuar./hms


Blog, Updated at: 13.52.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda