Ternyata Dukungan Golkar Ke Ahok Hanya Pernyataan Sepihak Yoris Raweyai

Posted by

PERAWANGPOS, Jakarta -- Dukungan Partai Golkar ke Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Pilkada DKI Jakarta 2017 ternyata belum mendapatkan kepastian dari DPP.

Hal itu lantaran perbedaan pandangan Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie tidak akan mendukung calon gubernur yang maju lewat jalur perseorangan.

Sementara Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto berkali-kali menunjukkan sinyal akan mendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Pilkada DKI Jakarta 2017. Begitupun Plt Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Yorrys Raweyai yang menyatakan Golkar DKI siap memenangkan Ahok.

Wakil Sekjen Partai Golkar Adies Kadir mengatakan keputusan mendukung calon Gubernur pada pilkada di tentukan oleh Ketua Umum berdasarkan pertimbangan Ketua DPD PG provinsi dan ketua Pemenangan Pemilu daerah setempat serta Ketua Korbid yang mengani.

"Intinya keputusan tentang calon kepala daerah ada pada Ketua Umum. Sampai saat ini Ketua Umum pak SN belum menentukan nama calon gubernur DKI. Tapi kalau kedekatan beliau dengan pak Ahok sepengetahuan saya memang sangat dekat," papar Adies di komplek parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (16/6/2016).

Menurut dia tidak menutup kemungkinan PG secara institusi partai mendukung Ahok pada pilkada DKI. Alasannya berdasarkan survei sampai saat ini Ahok masih paling tinggi. "Kita tunggu saja keputusan resmi dari DPP Partai Golkar," ujar dia.

Sebelumnya, Partai Golkar sudah menyatakan diri mendukung calon petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Pilgub DKI 2017. Bahkan deklarasi dukungan sudah dilakukan oleh Plt Ketua DPD I Golkar DKI Yorrys Raweyai di Hotel Fairmont, Selasa (14/6/2016).

Sumber : Teropong Senayan


Blog, Updated at: 18.16.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda