Rp 1,2 Milyar BAZ Lubuk Dalam Berhasil Mengumpulkan Zakat

Posted by

PERAWANGPOS, LUBUK DALAM- Untuk meningkat pemahaman zakat ditengah masyarakat, maka BAZNAS Kab. Siak yang diketuai oleh Drs H Alfedri, Msi mengadakan sosialisasikan Program Gemar Berzakat Y ahap III di Kecamatan Lubuk Dalam pada Selasa(31/5).

Turut hadir dalam acara ini Camat Lubuk Dalam, Pengurus BAZ Lubuk Dalam, Penghulu, pengurus UPZ Kampung, Kasum PTPN V Lubuk Dalam, Pimpinan Bank Riau  unit Lubuk Dalam dan pengusaha yang ada di Kecamatan Lubuk Dalam.

Syukron Wahib, M.Pdi memaparkan sejarah BAZ Lubuk Dalam yang dimulai dari Tahun 2011, Alhamdulillah dari tahun 2012-2014 BAZ Lubuk Dalam berhasil mengumpulkan hasil zakat dari para Muzakki sejumlah Rp. 1.293.000.000.

Dalam kesempatan ini juga Camat Lubuk Dalam Aditya Chitra Smara, S.STP ikut menyampaikan kepada undangan yang hadir supaya bisa menjadi DUTA zakat untuk bisa menyampaikan program ini kepada masyarakat yang belum bisa hadir di acara ini.

Dalam sambutan Drs. H. Alfedri, M.Si sebagai ketua Umum BAZNAS Kab. Siak menyampaikan bahwa Kemiskinan di Kabuoaten Siak sekitar 5.4%, dan dari pendataan tahun 2011 - sekarang naik dari 17.000 menjadi 22.000 dan itu kebanyakan masyarakat pendatang. Untuk itu program BAZ ini sangat tepat dalam penanggulangan kemiskinan di Kab. Siak disamping dana bansos.

Tahun ini Anak yatim akan diberikan bantuan melalui BAZ serta ekonomi kreatif juga menjadi perhatian. Beliau memaparkan bahwa potensi Kabupaten Siak apabila berzakat bisa mencapai Rp 40 M. Kalau gemar berzakat ini terlaksana maka tidak akan ada lagi  ditemukan masyarakat Miskin di bumi lancang kuning ini pungkasnya./

Laporan : Amyono Subratha


Blog, Updated at: 21.22.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda