Preview: Portugal vs.Austria

Posted by

PERAWANGPOS, PARIS - Duel antara Portugal dan Austria diprediksi berlangsung terbuka mengingat kedua tim sama-sama butuh tiga angka untuk menjaga kans lolos ke fase gugur.

Setelah ditahan imbang 1-1 oleh Islandia yang berstatus tim debutan Euro, Portugal tidak bisa kehilangan muka lagi saat meladeni tantangan Austria, Minggu (19/6) dini hari WIB di parc des Princes, Paris.

Portugal adalah salah satu tim yang diprediksi mampu berbicara banyak di Prancis. Terlalu jauh untuk mengatakan tim ini berpotensi juara tetapi seharusnya merangsek babak delapan besar bukan sebuah masalah.

Akan tetapi di luar dugaan Portugal tak kuasa membungkam Islandia hingga duel lawan Austria mau tidak mau harus mereka menangkan.

Di laga pertama Austria dipermak Hongaria dua gol tanpa balas di Stade de Bordeaux. Laga kedua tim berjalan lambat hingga Adam Szalai memecah kebuntuan di babak kedua sebelum ditambah Zoltan Zeiber.

Situasi Austria serupa dengan Portugal; demi menjaga kans lolos, tiga angka wajib diraih dan karena alasan ini mengapa duel kedua tim dipastikan berjalan terbuka.

Portugal dan Austia sudah bertemua delapan kali dan masing-masing pernah mencicpi dua kemenangan sementara empat lainnya berjalan imbang.

Laga terakhir kedua tim terjadi pada 1995 pada fase kualifikasi Euro 1996 yang berakhir imbang 1-1.

Setelahnya, Portugal berkembang pesat dan dianggap sebagai salah satu kekuatan top di Eropa apalagi kalau bukan karena kehadiran sang megabintang Cristiano Ronaldo.

Dari kubu Portugal, Ricardo Quaresma dan Renato Sanches kemungkinan besar bakal tampil sejak menit pertama sementara Austria tidak akan diperkuat Alexander Dragovic yang diusir wasit pada laga pertama.

Prakiraan Susunan Pemain:

Portugal: Patricio; Guerreiro, Fonte, pepe, Vieirinha; Sanches, Pereira, Gomes; Quaresma, Cristiano, Nani.

Austria: Almer; Fuchs, Hinteregger, Wimmer, Klein; Alaba, Baumgartlinger, Arnautovic, Junuzovic, Harnik; Janko.

Sumber: goal.LC


Blog, Updated at: 11.06.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda