Kuliner Ramadhan: Tumis Sawi Putih Dengan Ayam

Posted by

PERAWANGPOS - Hari-hari di bulan puasa sangatlah menguras energi kita. Apalagi bagi para istri yang ingin menghidangkan menu istimewa buat keluarga.

Ngomongin soal masakan yang lezat dan mudah, kali ini perawangpos punya satu resep masakan lezat. Masakan tersebut adalah tumis sawi putih dengan daging ayam lezat. Selain lezat, masakan ini dipastikan juga sehat dan disukai keluarga. Lantas, seperti apa resepnya? Simak baik-baik resepnya di bawah ini. 

Bahan

1 bungkul sawi putih (potong sesuai selera)

250 gram daging ayam (potong dadu sesuai selera, goreng) 

1 buah tomat (belah empat atau enam)

Minyak goreng (secukupnya)

Bumbu

6 siung bawang merah (cincang halus)

4 siung bawang putih (cincang halus) 

10 buah cabai rawit (potong serong sesuai selera) 

2 buah cabai merah besar (buang isi, potong serong) 

Kaldu ayam bubuk (secukupnya) 

Garam (secukupnya) 

Gula (secukupnya)

Kecap manis (secukupnya) 

Merica (1/2 sdt, haluskan)

Cara Membuat

Panaskan minyak lalu tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum. Masukkan cabai rawit dan merah lalu beri sedikit garam. Aduk rata.Selanjutnya, masukkan sawi putih yang sudah dicuci bersih. Tambahkan gula dan merica bubuk lalu masak hingga sawi menjadi layu. Tambahkan daging ayam yang telah digoreng dan aduk rata. Agar rasa masakan ini makin lezat, tambahkan kecap manis dan kaldu ayam bubuk. Kamu juga bisa menambahkan sedikit air agar semua bahan tercampur rata dan bumbu meresap ke dalam sayur sawi maupun daging ayam. Masak hingga matang lalu angkat dan sajikan selagi masih hangat.

Resep ini sangat nikmat jika dinikmati bersama nasi hangat. Gimana, resep yang sangat mudah bukan? Selamat mencoba dan semoga keluarga di rumah suka. :) 

Sumber: vemale.com


Blog, Updated at: 07.09.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda