Kuliner Ramadhan: Jus Semangka Segar

Posted by

PERAWANGPOS - Setelah seharian berpuasa, menahan haus dan lapar, salah satu menu biasa yang akan menjadi sangat istimewa adalah es buah ataupun jus buah. Dan salah satu jus buah tersebut adalah jus buah semangka. 

Kali ini, Vemale akan memberikan satu menu buka puasa yang sangat praktis, memiliki banyak nutrisi penting bagi tubuh serta mampu membantu Anda melepas dahaga setelah seharian berpuasa. Menu tersebut adalah jus semangka. Penasaran seperti apa cara membuatnya dan apa saja bahan-bahannya? Simak ulasannya di bawah ini. 

Bahan

1 buah semangka (ukuran sedang)3 gelas air putih Gula pasir (secukupnya)Susu kental manis putih (secukupnya) Es batu (serut)

Cara Membuat

Pertama, belah buah semangka menjadi dua bagian atau beberapa bagian. Buang isinya lalu potong dadu kecil-kecil.Masukkan potongan buah semangka ke dalam blender bersama sedikit air dan gula lalu blender hingga halus. Tuangkan jus semangka ke dalam gelas saji. Tambahkan sedikit es serut dan siram dengan susu kental manis. Hiasi gelas saji dengan potongan semangka. Jus semangka yang segar dan penuh nutrisi pun siap untuk disajikan.

Ladies, itulah cara praktis membuat menu buka puasa dari buah semangka. Gimana, sangat mudah bukan? Selamat mencoba dan dapatkan menu buka puasa yang tak hanya segar dan nikmat namun juga pastikan bahwa ia sehat. Tapi ingat, bagi Anda yang punya masalah dengan tekanan darah rendah, hindari konsumsi buah semangka secara berlebih karena buah ini justru akan membuat tekanan darah Anda semakin rendah. :)

Sumber: vemale.com


Blog, Updated at: 07.24.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda