Kuliner Ramadhan: Dadar Gulung Vanilla Cokelat Isi Vla, Berries dan Nutella

Posted by

PERAWANGPOS -- Selama bulan Ramadan ini sepertinya Farah Quinn tak pernah absen memberikan sederet inspirasi menu-menu takjil yang sangat lezat. Chef cantik ini selalu berbagi menu kreasinya yang sangat lezat dengan para followers instagramnya. Seperti yang satu ini Ladies, Farah kembali menghadirkan satu resep makanan yang akan sangat pas sebagai pembuka puasa seluruh keluarga tercinta. 

Bahan dadar :

150 gram tepung terigu
2 butir telur
1/4 sdt garam
100 cc air
150 cc susu cair
50 gram mentega,
cairkan1 sdt vanilla extract
2 sdt cokelat bubuk.

Bahan Vla:

2 butir kuning telur
50 gram tepung maizena
500 cc susu segar
75 gram gula pasir
1 sdm butter
1 sdt vanilla extract

Cara Membuat Dadar:

Campur semua bahan kecuali cokelat bubuk ke dalam blender.Blend selama 10 detik sampai semuanya tercampur rata dan halus.Tuang 3/4 adonan ke dalam mangkuk, sisihkan.Tambahkan 2 sdt cokelat bubuk ke dalam sisa adonan di blender dan blend hingga tercampur rata.Panaskan wajan datar ukuran 20cm, olesi dengan sedikit minyak (Jika perlu), tambahkan sedikit adonan cokelat dengan menggunakan squeeze bottle atau sendok, tambahkan adonan vanilla. Buatkan dadar tipis lalu sisihkan.

Cara Membuat Vla :

Cairkan tepung maizena dengan sebagian susu, kocok lepas kuning telur, satukan. Sisihkan.Didihkan susu dan gula pasir sambil diaduk hingga gula larut. Tuang larutan tepung maizena, aduk cepat dan rata, biarkan mendidih sekali lagi. Angkat, tambahkan vanilla dan butter, aduk hingga rata dan butter meleleh.

Bungkus vla, dan tambahkan buah serta nutella sebagai isian dengan kulit dadar. Voila, dadar siap dinikmati.

Selamat mencoba Ladies.

Sumber: vemale.com


Blog, Updated at: 12.08.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda