Ketua BAZ Siak : Zakat Kecamatan Lubuk Dalam Terkumpul Rp. 2 M Lebih

Posted by

PERAWANGPOS, LUBUK DALAM- Kelanjutan dari safari Ramadhan, kali ini Pemerintah Kabupaten Siak yang di wakili oleh Wakili Bupati Siak menyempatkan diri untuk berbuka puasa sekaligus bersilaturahmi dengan masyarakat yang ada di kampung Empang Baru, Jum’at (10/6/16).

Acara tersebut dilaksanakan di mesjid Miftahul Falah Kampung Empang Baru Kecamatan Lubuk Dalam, sebelum Wakil Bupati Siak yang merupakan ketua BAZ (Badan Amil Zakat) Kabupaten Siak juga menghadiri acara penyaluran zakat tahap III di Kampung Rawang Kao Barat.

Di dalam sambutannya, Alfedri menjelaskan bahwa zakat merupakan suatu ibadah yang harus dilaksanakan ketika nisapnya sudah sampai.

“banyak masyarakat kita yang hanya sekedar mengetahui apa itu zakat dan untuk melakasanakannya banyak yang tidak mau” pungkas Alfedri.

Alhamdulilah Kecamatan Lubuk Dalam merupakan salah satu kecamatan yang ada di Kabupaten Siak dengan pemungutan Zakat terbanyak yakni sekitar dua millyar dari tahun 2012 sampai dengan tahun 2016.

“Kemudian jika ada masyarakat kita yang ingin membayar zakat harus membayar kepada pihak yang sudah di tugaskan yakni Amil Zakat, jika kita memberikan langsung kepada orangnya itu namanya bukan zakat tapi sedekah ataupun infak” Ujar ketua BAZ Kabupaten Siak tersebut.

Alfedri juga mengajak kepada para orang tua agar terus mendidik anaknya dengan pendidikan agama, karen insyaallah dengan sudah diajarkannya pendidikan agama sejak kecil, untuk ke depannya anak-anak kita akan jauh dari hal-hal yang negatif.

“Pada saat ini Kabupaten Siak menduduki urutan ke dua Kabupaten / Kota dengan jumlah kekerasan dan pelecehan terhadap anak terbanyak di Provinsi Riau” kata alfedri.

Salah satu cara untuk mengurangi angka tersebut adalah dengan di adakannya dakwah atau ceramah di setiap malam bulan Ramadhan. Karena kegiatan tersebut selain menambah pengertahuan juga bisa menjauhkan anak-anak dari kegiatan negatif yang ada di sekitar lingkungan rumah.

Diakhir acara, Wakil Bupati Siak juga yang sekaligus menjadi ketua BAZ Kabupaten Siak Alfedri menyerahkan bantuan berupa satu rol sajadah kepada pengurus mesjid Miftahul Falah Kampung Empang Baru./hms


Blog, Updated at: 17.25.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda