Innalilah, 20 Unit Ruko Terbakar di Lipat Kain Kampar

Posted by

PERAWANGPOS, BANGKINANG - Sungguh naas, jumlah tempat yang terbakar di Pasar Pagi Sabtu Kelurahan Lipat Kain, Kecamatan Kampar Kiri bertambah menjadi 20 unit.

Informasi sementara, lima unit warung terbuat dari papan, 10 ruko permanen dan lima warung yang sudah tua milik warga setempat hangus tak bersisa. Menurut ketua pasar, Hermanto api memang bersumber dari warung sate yang juga salah satu warung ikut terbakar.

Dikatakannya, kebakaran terjadi ketika orang sedang berbuka puasa. Situasi sontak menjadi heboh mendengarkan teriakan warga "kebakaran-kebaran..." dalam waktu sekejap api lansung membesar hingga menjalar ke seluruh warung yang berdekatan dengan sumber api.

"Cukup lama, kebakaran hampir terjadi selama dua jam. Korban jiwa tidak ada dalam insiden ini, walaupun kerugian ditaksir mencapai 2 miliar," ungkapnya.

Saat ditanya siapa-siapa nama pemilik warung, Herman mengakui belum bisa menyebutkan siapa pemiliknya, karena dirinya saat diubungi sedang melakukan pendataan. "Itu belum bisa kita jelaskan bang, karena saat ini saya sedang mendata siapa nama pemilik warung ini. Kita sangat menyayangkan juga bang, lambannya penanganan Pemda Kampar terhadap peristiwa ini," tutur Herman.

"Jika tidak ada bantuan dari PT PSPI dan KPR, nauzubillah, kampung ini akan hangus terbakar. Bukan hanya warung itu saja yang hangus, ruma warga sini juga akan habis, kenapa tidak, warga yang ikut serta memadamkan api dengan menggunakan manual tidak bisa mematikan api itu," tukas Herman.

Sementara itu, Junaidi UPTD pemadam kebakaran saat dihubungi mengaku belum sampai ke tempat kejadian, hingga dia mengaku belum bisa memberikan informasi kepada wartawan. "Saya sedang dalam perjalanan, dan belum bisa saya jelaskan. Karenanya, data belum ada saya terima," tutup Junaidi.

Sumber: riaupos.co


Blog, Updated at: 06.11.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda