EURO 2016: Spanyol Hantam Turki 3-0

Posted by

PERAWANGPOS, PARIS - Spanyol meraih tiket ke babak 16 besar Euro 2016 setelah menang telak atas Turki.

Spanyol menang telak 3-0 atas Turki dalam lanjutan Grup D Euro 2016 di Nice, Jumat (17/6) malam.

Kemenangan ini membawa Spanyol melangkah ke babak 16 besar setelah memastikan perolehan enam poin. Pada laga pembuka, Spanyol mengatasi perlawanan Republik Ceko, 1-0. Melawan Turki, tren positif dijaga La Furia Rojasekaligus menjaga gawang David De Gea tetap tanpa kebobolan.

Turki meladeni dominasi Spanyol dengan permainan cepat. Namun, perlahan celah di pertahanan mereka kian terbuka. Setelah mendapatkan sejumlah peluang, Spanyol membuka keunggulan pada menit ke-34. Umpan silang Nolito disambar sundulan terarah Alvaro Morata ke sudut yang sulit dijangkau kiper Volkan Babacan.

Hanya berselang tiga menit, Nolito menggandakan keunggulan Spanyol. Mehmet Topal berupaya menghalau umpan Cesc Fabregas. Rupanya bola melaju liar di depan gawang. Nolito yang telah mencium kesempatan itu tanpa ampun langsung melepaskan tembakan ke sudut gawang.

Spanyol kian nyaman dalam memeragakan umpan satu-dua sentuhan ciri khas mereka berkat keunggulan dua gol tersebut. Apalagi, baru tiga menit babak kedua berjalan, Morata menambah keunggulan mereka.

Diawali umpan terobosan Andres Iniesta, Jordi Alba merangsek masuk kotak penalti Turki dari sayap kiri. Tanpa pengawalan berarti, Alba memberikan umpan ke arah Morata yang telah menunggu. Gol ketiga pun bersarang di dalam gawang Babacan.

Turki mencoba bangkit. Striker Burak Yilmaz sebenarnya memperoleh peluang emas untuk mencetak gol balasan. Namun, tendangan kaki kirinya tanpa arah meski sudah berhasil mengecoh Sergio Ramos. Hingga akhir pertandingan Turki tak mampu melepaskan tembakan tepat sasaran ke arah gawang De Gea.

Kekalahan ini menghempaskan Turki ke dasar klasemen Grup D dengan nol poin dari dua pertandingan. Laga terakhir melawan Ceko wajib dimenangkan jika ingin berharap melaju ke babak gugur.

Sumber: goal.com


Blog, Updated at: 11.00.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda