EURO 2016: Preview Spanyol Vs Rep.Ceko

Posted by

PERAWANGPOS, PARIS - Masalah non-teknis menghadang Spanyol menjelang laga perdana Euro 2016 melawan Republik Ceko, Selasa (13/6) malam WIB. Penjaga gawang La Roja David De Gea dituding melakukan pelecehan seksual dalam skandal Torbe, yang juga melibatkan Isco dan Iker Muniain. 

Meski kipper Manchester United tersebut membantah keterlibatannya, berita ini jelas sedikit banyak mengusik konsentrasi skuat Vicente Del Bosque yang berusaha menyabet titel juara Eropa untuk ketiga kali beruntun. Seiring munculnya pemberitaan tersebut, dukungan terhadap De Gea terus mengalir, termasuk dari Pedro Rodriguez. 

“Kami hanya memikirkan pertandingan, ada keharmonisan di tim. Kami fokus, dan memenangkan laga pertama sangat penting, inilah yang kami inginkan. Dari sana, kami akan tumbuh sebagai tim dan meraih kepercayaan diri,” ujar Pedro dalam konferensi pers. 

“Dea Gea baik, ia tenang ketika Anda bicara kepadanya. Saya sudah bicara dengannya dan ia menjelaskan apa yang terjadi. Kami ingin membantunya dan memberi dia dukungan.  Hal ini tidak akan membuat kami goyah, meski ini tidak datang di waktu yang tepat. Ia profesional dan itu hal terpenting.” 

Meski gaya bermain Tim Matador beberapa kali mengundang kritik, hasil di lapangan membuktikan mereka layak masuk daftar unggulan di Prancis. Dalam lima pertandingan sepanjang tahun ini, Spanyol memetik dua kali imbang dan dua kali menang, sementara hanya sekali menelan kekalahan. Hasil negatif itu didapat pada laga uji coba terakhir sebelum terbang ke Prancis, ketika La Roja secara mengejutkan dibekuk Georgia 1-0, pada 7 Juni. 

Sementara itu, persiapan Republik Ceko menuju ke Piala Eropa tidak berjalan mulus. Dari empat laga persahabatan, pasukan Pavel Vrba ini cuma sekali meraoh kemenangan, saat mereka mempermalukan Rusia 2-1 awal bulan ini. 

Meski demikian, catatan tersebut bukan menjadi alasan bagi Spanyol untuk memandang sebelah mata Ceko. Mereka berhasil memuncaki klasemen babak kualifikasi dengan mengantungi tujuh kemenangan, sekali seri dan dua kali kalah, mengungguli tim raksasa Belanda yang mesti absen dari perhelatan empat tahunan ini. 

“Ini pertandingan kunci. Saya tidak mengatakan Republik Ceko lebih buruk dari tim lain, tapi sangat penting bagi kami menghindari yang tidak diinginkan di pertandingan pertama,” kata pelatih Del Bosque kepada Radio Marca

“Kami tahu, kami mengatasi kesulitan dengan sangat baik, tapi kami harus siap untuk memenangkan pertandingan ini terlepas dari apakah kami diuntungkan atau tidak.” 

Terkait susunan pemain, mantan pelatih Real Madrid tersebut dipusingkan dengan pemilihan kiper utama Spanyol, antara pemain berpengalaman Iker Casillas dan De Gea, yang tampil konsisten bersama Manchester United musim lalu tapi terjerat masalah di luar lapangan baru-baru ini. 

Perkiraan susunan pemain

Spanyol: De Gea; Juanfran, Ramos, Pique, Jordi Alba, Fabregas, Busquets, Iniesta; David Silva, Morata, Nolito 

Republik Ceko: Cech; Kaderabek, Sivok, Kadlec, Limbersky, Paverlka, Darida; Dockal, Rosicki, Krejci; Necid 

Prediksi Goal Indonesia: Spanyol 3-1 Republik Ceko

Sumber: bola.com


Blog, Updated at: 14.50.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda