EURO 2016: Preview Kroasia Vs Portugal

Posted by

PERAWANGPOS, DELELIS - Sukses mengalahkan Spanyol, bos Kroasia yakin timnya bisa memulangkan Portugal lebih awal dari Prancis.

Ante Cacic yakin tim asuhannya punya modal besar untuk mengalahkan Portugal dan melaju ke babak delapan besar Euro 2016.

Kemenangan mengejutkan 2-1 atas Spanyol membuat Kroasia merajai Grup E sementara tanpa meraih sekalipun kemenangan Portugal lolos ke 16 besar dengan status tim ketiga terbaik.

Sejarah memang condong ke Portugal. Tiga pertemuan terakhir dengan Kroasia selalu mereka menangkan, terkini 3-0 di Euro 1996.

Akan tetapi Kroasia sekarang punya rekor mentereng dengan melewati 12 laga tanpa sekalipun menelan kekalahan dan Cacic percaya hadangan Portugal bakal mudah dilewati.

"Di fase kompetisi seperti sekarang tidak ada namanya lawan mudah dan kami terbilang mendapat lawan paling sulit," ujarnya.

"Tetapi kami berasal dari grup paling keras di Euro 2016 namun berhasil lolos, tidak ada alasan melangkahkan kaki ke lapangan tanpa kepercayaan diri."

"Kroasia menghormati Portugal tetapi punya keyakinan pada kualitas, kolektif, dan karakter tim yang diperlihatkan sejauh ini. Kami sangat menantikan pertandingan nanti."

Sementara itu langkah Portugal ke fase gugur terbilang beruntung apalagi mereka melakukannya tanpa mencatat kemenangan di Grup F, meski demikian angin segar menghampiri di laga terakhir dengan Cristiano Ronaldo mencatatkan nama di papan skor dua kali lawan Hongaria.

Kiper sarat pengalaman Eduardo beredar di Kroasia bersama Dinamo Zagreb dan pemain berusia 33 ini memperingatkan Portugal akan tes keras di depan.

"Mereka punya bakat luar biasa, masih muda, kompetitif dengan mental baja. Krosia pasti menghadirkan banyak masalah," ungkapnya.

"Kami sendiri punya keyakinan pada potensi yang dimiliki dan percaya bisa mengalahkan mereka. Di fase seperti sekarang tidak ada pertandigan mudah dan semua orang mengetahuinya."

Domagoj Vida dipastikan bisa bermain lagi untuk Kroasia yang berharap Luka Modric bugar sepenuhnya.

Sementara itu Raphael Guerreiro yang sebelumnya mengalami masalah pada paha sudah kembali berlatih bersama Seleceo dan berpotensi tampil di Stade Bollaert -Delelis di Lens.

Statistik Opta:

Untuk kali kedua Kroasia sukses merajai fase grup di turnamen besar setelah Euro 2008 - ketika itu mereka disingkirkan Turki melalui adu penalti di babak perempat-final.Kroasia hanya kalah sekali dari sepuluh pertandingan Euro terakhir (1-0 lawan Spanyol pada Juni 2012).Di tujuh Euro terakhir, Portugal selalu lolos ke fase gugur.Portugal mencatat laga terbanyak Euro tanpa pernah merajai turnamen: 31 pertandingan, 0 trofi.Hanya Davor Suker yang berhasil mencetak lebih banyak gol/assist (sembilan gol dan satu assist) dari Ivan Perisic di turnamen besar untuk Kroasia (empat gol, tiga assist).Tujuh gol terakhir Portugal di Euro dicetak Cristiano Ronaldo (lima) dan Nani (dua).

PRAKIRAAN PEMAIN:

Kroasia (4-2-3-1): Subasic; Strinic, Vida, Corluka, Srna; Badelj, Rog; Perisic, Rakitic, Brozovic; Kalinic.

Portugal (4-3-3): Patricio; Eliseu, Carvalho, Pepe, Vieirinha; Gomes, Moutinho, Mario; Quaresma, Cristiano, Nani.

Prediksi Goal Indonesia: Kroasia 2-1 Portugal

Sumber: goal.com


Blog, Updated at: 14.27.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda