EURO 2016: Preview Belgia vs Rep. Irlandia

Posted by

PERAWANGPOS, PARIS - Belgia akan menghadapi Republik Irlandia di pertandingan kedua Grup E Euro 2016, Sabtu (18/6) malam WIB. Kemenangan menjadi harga mati buat kedua tim untuk menjaga peluang lolos ke babak 16 besar.

Belgia memiliki catatan yang bagus kontra Republik Irlandia. Mereka tidak pernah kalah dari sang rival dalam 50 tahun terakhir. Meski di atas kertas lebih diunggulkan, tim peringkat terbaik di Eropa itu tetap harus waspada.

Belgia menelan kekalahan 2-0 di tangan Italia di pertandingan perdana grup, Selasa (14/6) dini hari WIB. Sementara itu, Republik Irlandia bermain imbang 1-1 kontra Swedia. Dengan hasil kurang maksimal ini, keduanya sama-sama memburu kemenangan.

Marc Wilmots mendapat kritik tajam akibat kegagalannya dalam mengerahkan potensi terbaik dari para pemainnya. Di pertandingan lawan Italia, Belgia memiliki banyak peluang untuk mencetak gol, tapi mereka kurang tajam dalam menyerang.

Wilmots tampaknya harus melakukan perubahan komposisi pemain. Ada kemungkinan Axel Witsel tidak diturunkan setelah tampil buruk di pertandingan sebelumnya. Romelu Lukaku, yang juga tampil buruk, tampaknya masih akan diberi satu kesempatan lagi. Sementara itu, Yannick Carrasco, yang tampil di pertandingan pertama melalui banku cadangan, berpeluang tampil sehingga memaksa Marouane Fellaini kembali mengisi posisi gelandang. Demikian halnya dengan Dries Mertens yang akan mengisi posisi sebagai starter.

Eden Hazard dan Kevin de Bruyne absen di sesi latihan pada awal pekan ini. Meski sempat diragukan tampil, ada kemungkinan besar keduanya akan fit di hari pertandingan lawan Republik Irlandia. Kedua pemain ini menjadi motor serangan tim melalui sisi sayap.

Martin O'Neill tampaknya tidak banyak dipusingkan dengan kondisi kebugaran fisik pemainnya. Hanya Jonathan Walters yang diperkirakan tidak fit untuk memperkuat Republik Irlandia di pertandingan ini setelah ia mengalami masalah Achilles saat tim lawan Swedia. Robbie Keane akan menggantikan posisinya di lini depan, berduet dengan Shane Long.

Pemain terbaik di pertandingan sebelumnya, Wes Hoolahan, menyatakan timnya dalam kondisi percaya diri untuk menghadapi Belgia. "Ini adalah performa yang bagus dan kami siap menghadapi Belgia pada Sabtu nanti," demikian ujarnya usai laga kontra Swedia.

Prakiraan Susunan Pemain:

BELGIA XI (4-2-3-1): Courtois; Vertonghen, Vermaelen, Alderweireld, Ciman; Nainggolan, Fellaini; Hazard, De Bruyne, Carrasco; Lukaku.

REPUBLIK IRLANDIA XI (4-3-1-2): Randolph; Brady, Clark, O'Shea, Coleman; Mcarthy, Whelan, Hendrick; Hoolahan; Keane, Long.

Prediksi Goal Indonesia: Belgia 2-1 Republik Irlandia

Sumber: goal.com


Blog, Updated at: 11.18.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda