EURO 2016: Portugal Berhasil Menahan Gempuran Hongaria 3-3

Posted by

PERAWANGPOS, PARIS - Hongaria dan Portugal menyajikan pertandingan yang amat seru dalam bentrok yang berakhir seimbang 3-3, pada  matchday  pamungkas Grup F, Kamis (23/6) dini hari WIB.

Kedua kapten tim, Balázs Dzsudzsák (Hongaria) dan Cristiano Ronaldo (Portugal), jadi bintang pertandingan, sebagaimana mereka mencetak masing-masing dua gol di partai ini. Hasil itu juga nyaris menyingkirkan Portugal, yang untungnya lolos sebagai satu dari empat peringkat tiga fase grup terakhir.

Hongaria yang sudah dipastikan lolos, secara mengejutkan meladeni gempuran Portugal melalui permainan terbuka. Tempo permainan yang begitu cepat dan menghibur pun langsung tersaji.

Pada 10 menit perdana, dua penggawa Portugal, Joao Mario dan Luis Nani, nyaris saja menggetarkan jala Hongaria melalui sepakan serta tandukannya.

Meski jadi tim yang lebih didominasi, Hongaria pada akhirnya mampu unggul terlebih dahulu di menit ke-19. Adalah tembakan spektakuler gelandang seniornya, Zoltan Gera, yang sukses menembus jala Rui Patricio dari luar kotak penalti.

Tertinggal 1-0, Portugal langsung memberikan reaksinya. Sang kapten kesebelasan, Cristiano Ronaldo, jadi sosok paling menonjol lewat tiga tembakannya, yang sayangnya masih urung menembus gawang Gabor Kiraly.

Namun kengototan Ronaldo akhirnya membuahkan hasil di menit ke-42. Umpan terukurnya pada Nani berhasil membawa Seleccao menutup babak pertama dengan skor seimbang 1-1.

Paruh kedua lantas berjalan jauh lebih seru bahkan mungkin jadi momen paling memacu adrenalin, selama gelaran Euro 2016. Tak main-main, empat gol tercipta dari kedua tim.

Kapten Hongaria, Balázs Dzsudzsák, memulai hujan gol di menit ke-47 tatkala tembakan bebasnya yang terdefleksi membawa timnya unggul 2-1.

Ronaldo lantas membalasnya dengan cara yang tak kalah cantik tiga menit berselang. Memaksimalkan assist Joao Mario, ia menyontek bola menggunakan tumit untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Hujan gol berlanjut pada menit ke-56. Kembali Dzsudzsák yang masuk papan skor, usai dentumannya dari luar kotak penalti -- yang lagi-lagi terdefleksi -- mengoyak gawang Patricio. Skor 3-2 untuk Hongaria.

Enam menit selepas gol Hongaria, Ronaldo kembali beraksi utuk melenyapkan senyum suporter  The Magic Magyar.  Tak terkawal dalam situasi sepak pojok, bintang utama Real Madrid ini mudah saja menanduk bola Ricardo Quaresma untuk samakan skor 3-3!

Sayangnya usai gol kedua pemain terbaik dunia tiga kali itu, tempo pertandingan menurun meski tak signfikan. Kedudukan sama kuat 3-3 pun bertahan hingga pertandingan usai.

Hasil ini memastikan Hongaria lolos sebagai juara grup F. Sementara Portugal juga lolos sebagai satu dari empat peringkat tiga terbaikmenyusul kemenangan 2-1 Islandia atas Austria di partai lainnya.

Sumber: goal.com


Blog, Updated at: 08.16.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda