EURO 2016: Polandia Menang Tipis 1-0 Melawan Irlandia Utara

Posted by

PERAWANGPOS, PARIS - Polandia meraih kemenangan tipis 1-0 atas Irlandia Utara di pertandingan perdana Grup C Euro 2016 di Nice, Minggu (12/6) malam WIB.

Gol tunggal di pertandingan ini datang dari kaki Arkadiusz Milik, yang melepaskan sepakan dari luar kotak penalti dan bola mengarah ke pojok bawah gawang. Akibat kekalahan ini, tim besutan Michael O'Neill itu harus mendapat poin lawan Jerman dan Ukraina demi menjaga peluang lolos ke babak 16 besar.

Dari menit pertama, Polandia memaksa Irlandia Utara untuk bertahan, namun sang debutan di turnamen ini dengan efektif mampu mengantisipasi setiap serangan yang dilancarkan lawan.

Ketika pertandingan sudah memasuki menit ke-29, Polandia memiliki peluang sangat bagus ketika Milik melepaskan tendangan jarak jauh, namun bola langsung mengarah dan dapat diamankan Michael McGovern. Dua menit berselang, sang striker seharusnya bisa mencetak gol andai sepakannya dari jarak delapan yard tidak melayang di atas mistar gawang.

Pada menit ke-37, sepakan Bartosz Kapustka dari luar kotak penalti hanya menyamping ke sisi gawang. Dua menit berselang, ia kembali mengancam. Memanfaatkan umpan Kyle Lafferty, ia melepaskan tendangan voli dari jarak 20 yard, namun bisa ditepis McGovern.

Sementara itu, Irlandia Utara harus melalui pertandingan babak pertama tanpa satu pun shot on target dan mereka harus membayar permainan kurang menyerang ini dengan kebobolan di awal babak kedua.

Pada menit ke-51, Polandia akhirnya memecahkan kebuntuan. Memanfaatkan umpan Blaszczykowski dari sisi kanan, dari jarak 12 yard, Milik melepaskan tendangan dengan kaki kirinya ke arah pojok bawah gawang, tanpa bisa dihalau McGovern.

O'Neill kemudian sempat memasukkan Stuart Dallas dan Conor Washington untuk memperkuat serangan timnya, namun yang terjadi justru pertahanan menjadi lebih terbuka. Blaszczykowski tampak leluasa memberi umpan crossingke arah gawang Irlandia Utara.

Lafferty, yang di sepanjang pertandingan terisolasi dalam usaha menyerang, melepaskan tendangan over-head dari dekat kotak penalti, namun bola hanya menyamping ke sisi gawang.

Memasuki menit ke-86, Steven Davis nyaris menyamakan kedudukan untuk Irlandia Utara andai ia mampu menjangkau umpan dari situasi tendangan bebas dan bola bisa diamankan Wojciech Szczesny. Satu menit berselang, Grzegorz Krychowiak melepaskan tembakan, namun hanya menyamping.

Hingga akhir pertandingan, Irlandia Utara gagal memburu gol dan harus mengakui kekalahan ini. Mereka harus meraih kemenangan atas Ukraina di pertandingan berikutnya demi menjaga peluang lolos ke fase knock-out.

Sumber: bola.com


Blog, Updated at: 14.36.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda