EURO 2016: Jelang Kontra Italia, Joachim Low Ajak Khedira Diskusi

Posted by

PERAWANGPOS, PARIS - Menghadapi Italia yang kuat secara taktik, Jogi Low merasa butuh bisikan dari gelandang Juventus ini.

Dipastikannya Jerman bertemu Italia di perempat-final Euro 2016 membuat Joachim Low langsung mengantisipasi partai tersebut dengan cara meminta nasihat dari Sami Khedira.

Italia secara gemilang sukses menyingkirkan juara bertahan Spanyol lewat skor 2-0 di babak 16 besar pada Senin (27/6). Di perempat-final, pasukan Antonio Conte bakal berjumpa Jerman yang juga lolos setelah menghantam Slowakia 3-0 sehari sebelumnya.

Low tentu saja mewaspadai Italia yang teramat tangguh di sektor pertahanan dan juga dari segi taktik. Oleh karena itu, Low berharap bantuan dari Khedira melalui pengetahuan dan informasi tentang italia yang telah ia pelajari dalam satu tahun kariernya bersama Juventus.

“Sami Khedira adalah pemain yang cerdas dan saya akan mencari nasihat darinya untuk laga melawan Italia besok,” kata Low di hadapan awak media, Selasa (28/6).

“Italia sangat impresif [melawan Spanyol]. Mereka bekerja sangat baik di belakang dan punya kualitas di lini depan. Mereka adalah tim yang lebih baik ketimbang Euro 2012 lalu. Kami harus menghindari serangan balik Italia dan punya rencana matang untuk menyerang mereka,” katanya.

Selain itu, Low juga mengonfirmasi bahwa seluruh 23 pemain di skuatnya berada dalam kondisi fit jelang duel kontra Italia yang akan digelar di Bordeaux pada Minggu (3/7) dini hari WIB mendatang. “Semua pemain tersedia. Saya percaya penuh pada pemain saya dan mereka berkerja sangat keras saat latihan,” imbuh Low.

Sumber: goal.com


Blog, Updated at: 09.50.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda