EURO 2016: Belgia Vs Swedia, Radja Nainggolan Pupuskan Mimpi Ibrahimovic 1-0

Posted by

PERAWANGPOS, NICE - Sebiji gol Radja Nainggolan memupus mimpi Zlatan Ibrahimovic. Belgia dipastikan menyegel tempat di babak 16 besar Euro 2016 berkat kemenangan 1-0 atas Swedia di Allianz Riviera, Nice.

Swedia dipastikan tersingkir setelah di saat bersamaan, Republik Irlandia mengamankan posisi ketiga Grup E setelah mengejutkan Italia dengan kemenangan minimalis, 1-0.

Belgia menghakiri kampanye putaran final sebagi runner-up dengan Italia memimpin Grup E dengan masing-masing mengoleksi poin yang sama, yakni enam.

Babak pertama

Swedia langsung menunjukkan manuver menjanjikan sejak menit-menit awal. Sang kapten Zlatan Ibrahimovic mendapatkan momentum saat laga berjalan sembilan menit. Bekerja sama dengan Berg, namun sebelum terjadi sesatu, barisan pertahanan Belgia mengepung.

Di menit ke-22, Ibracadabra kembali beraksi dengan mencoba melewati penjagaan dari Alderweireld. Akan tetapi, tidak tercipta ancaman setelah sang bek terus menempel superketat sang bomber.

Swedia baru benar-benar menebar teror nyata empat menit berikutnya. Menerima sodoran matang, Ibra yang berada di posisi bagus, melepas tembakan keras di depan kotak penalti Belgia. Sayang, arahnya melenceng.

Ada pun Pasukan Marc Wilmots menyentak pertahanan Swedia ketika laga paruh pertama menyisakan semenit lagi. Kevin De Bruyne mengirim umpan silang empuk ke hadaan Meunier, yang langsung menanduk bola dengan keras. Akan tetapi, laju bola melebar.

Sampai kedua tim memasuki ruang ganti, angka kacamata menghiasi sepanjang 45 menit pertama.

Babak kedua

Ibrahimovic, yang berambisi besar menutup karier internasioalnya dengan kisah manis, langsung menggebrak di babak kedua dengan sebuah dentuman kerasnya, setelah menerima crossing dari rekannya. Namun, usahanya itu masih melambung tinggi di atas mistar gawang.

Kembali sang kapten menebarkan ancaman di hadapan pertahanan Belgia dengan bekerja sama bersama Forsberg. Sayang, nama terakhir kurang tenang dalam menghadapi kiper Thibaut Courtois.

Sejam tujuh menit laga berjalan, Belgia nyaris membuat gol melalui pergerakan De Bruyne. Mendapatkan ruang tembak di tepi kotak penalti Swedia, bintang Manchester City itu menembak bola dengan ambisius. Beruntung, dapat dimentahkan Isaksson dengan cekatan.

Serangan Belgia berlanjut melalui manuver Romelu Lukaku. Mengelabui Johansson, penyerang Everton itu tinggal menghadapi Isaksson satu lawan satu. Nahas, setelah melakukan tendanganchip, wasit meniup peluit, tanda offside.

Ekdal hampir membuat kebuntuan pertandingan ini pecah setelah dia melanjutkan umpan tendangan bebas dari Kallstrom dengan sundulan. Sayang, bola meluncur ke samping gawang.

Menginjak enam menit sebelum pertandingan tuntas, akhirnya laga ini pun tak lagi membuntu. Gelandang andalan AS Roma Radja Nainggolan melanjutkan operan Eden Hazard dengan melakukan sepakan kencang dari luar boxSwedia. Isaksson tak berkutik meredam tendangan pemain berdarah Indonesia tersebut.

Ibrahimovic sempat hendak membuat gol penyama di menit-menit akhir, tapi buruknya penyelesaian akhir semakin membuat Swedia frustrasi. Dan hingga wasit meniup peluit panjang, laga pun berakhir dengan kemenangan tipis Belgia.

Sumber: goal.com


Blog, Updated at: 07.05.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda