EURO 2016: Belgia Kandaskan Hongaria 4-0

Posted by

PERAWANGPOS, PARIS - Belgia berhasil menjinakkan perlawanan keras Hongaria dengan skor telak 4-0 untuk menyegel satu tiket ke babak perempat-final Euro 2016.

Skor akhir memang terbilang mencolok tetapi tidak sepenuhnya menggambarkan betapa serunya pertarungan kedua tim.

Dengan status juara grup, Hongaria terlihat nyaman dan percaya diri menghadapi Belgia, tim dengan ranking FIFA tertinggi di Prancis musim panas ini.

Akan tetapi di menit kesepuluh Hongaria lengah hingga Toby Alderweireld lepas dari kawalan hingga sundulannya menyempurnakan umpan tendangan bebas Kevin de Bruyne di sisi kiri.

Pada menit 35 De Bruyne nyaris mencatatkan nama di papan skor namun gol urung tercipta karena bola hasil sepakannya menghantam mistar gawang,. Bola liar sempat ditanduk Romelu Lukaku namun aksi tersebut tidak mengubah kedudukan.

Hongaria lebih banyak menguasai lapangan namun berbicara efektivitas dan skema serangan Belgia jauh mengungguli, hal ini terbukti dengan peluang demi peluang yang terus diciptakan oleh kubu Red Devils.

Beruntung Hongaria memiliki kiper gaek Gabor Kiraly yang melakukan sejumlah penyelamatan untuk menghindarkan gol yang lebih banyak. Meski demikian gempuran demi gempuran yang dilancarkan Belgia akhirnya benar-benar memporakporandakan lini pertahanan di menit-menit krusial pertandingan.

Di awali pada menit 78 saat Belgia menyusun serangan cepat dari sayap kiri melalui Hazard. Bintang Chelsea ini lalu mengirimkan umpan silang dan Michy Batshuayi dengan dingin menjebol gawang.

Hanya satu menit berselang, gawang Hongaria kembali harus kebobolan. Kali ini giliran Hazard mencatatkan nama di papan skor melalui tembakan jarak jauh usai mendapat sodoran dari Kevin De Bruyne.

Pada posisi Belgia ungul 3-0 dan hancurnya semangat Hongaria, laga sebenarnya sudah bisa dikatakan berakhir namun Red Devils belum mau berhenti memperlihatkan keganasan dengan mencetak gol keempat di masa injury time melalui Yanick Carrasco setelah mendapat umpan dari Radja Nainggolan.

Di babak delapan besar, Belgia akan bertemu dengan Wales yang berhasil menyingkirkan Irlandia Utara.

Sumber: goal.com


Blog, Updated at: 17.28.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda