DPR Minta Pernikahan Aming dan Evelyn diselidiki. Ada Apa?

Posted by

PERAWANGPOS -- Kabar pernikahan Aming dan Evelyn Nada Anjani menggegerkan publik karena diduga merupakan pernikahan sesama jenis. Hal tersebut rupanya juga menarik perhatian para wakil rakyat di DPR, salah satunya Ketua Komisi VIII DPR, Abdul Malik Haramain.

Abdul Malik mengungkapkan, pihaknya mendesak adanya penyelidikan terkait pernikahan Aming dan Evelyn karena beredar isu perkawinan sejenis. 

"Maka menurut saya, pernikahan Aming dan pasangannya, harus diselidiki. Kalau betul pernikahan sejenis terjadi, yang menikahkan juga melanggar aturan. Yang nikah dan menikahkan melanggar aturan agama. Juga melanggar UU dan karena itu harus diproses sesuai rujukan UU dan hukum agama," ungkapnya.

Lebih lanjut, Abdul Malik memaparkan, tindakan itu perlu dilakukan demi mengetahui kebenaran di balik pernikahan tersebut. Menurutnya, akan menjadi contoh yang buruk jika hal yang dikhawatirkan benar terjadi. 

"Kalau benar, akan jadi preseden buruk dan akan ditiru. Padahal sama sekali tak ada aturan apa pun yang melegalkan pernikahan sejenis di Indonesia. Kecuali nikahnya di negara lain yang mengakui pernikahan sejenis dan mengubah kewarganegaraan menjadi warga negara itu. Kalau seperti itu, ceritanya lain," tandasnya.

Sekadar diketahui, sejumlah sahabat Aming telah membantah kabar pernikahan sejenis yang dilakukan artis yang juga komedian tersebut. Mereka menjelaskan jika Evelyn benar-benar perempuan, hanya saja penampilannya memang tomboi. 

Sumber : Rimanews


Blog, Updated at: 22.14.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda