DPD Golkar DKI Jakarta Resmi Ajukan Ahok Ke DPP Golkar Untuk DKI 1

Posted by

PERAWANGPOS, JAKARTA - Langkah Partai Golkar akan mengusung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok untuk maju pada pilkada DKI Jakarta 2017 makin pasti. Hal ini terlihat dari langkah Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar DKI Jakarta yang menyampaikan surat dukungan secara resmi ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Selasa (21/6/2016).

"DPD DKI telah menandatangani, menyampaikan surat rekomendasi hasil Musda kesembilan. Intinya mengusung Ahok menjadi calon gubernur pada Pilgub 2017," ujar Ketua DPD I DKI Jakarta Fayakhun Andriadi di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta.‎

Ia meyakini, surat dukungan kepada Ahok itu akan diproses dan dibacakan Ketua Umum Golkar Setya Novanto usai rapat pleno Rabu (22/6/2016). Fayakhun optimis DPP Golkar 99 persen menyetujui rekomendasinya itu.

Pasalnya, Novanto sejak awal terpilih menjadi ketum Golkar tegas mengatakan, apa yang menjadi usulan daerah akan disetujui DPP.   "Sebanyak 99 persen yakin. Dugaan saya, setelah rapat resmi, habis itu mengumumkan," sebut anggota komisi I DPR itu.

Artinya, lanjut dia, sudah tidak ada perdebatan lagi terkait siapa yang akan diusung Golkar. "Perdebatan sudah selesai. Dengan segala hormat, semua prosedur sudah kita lakukan semua," katanya.

Sumber: JPG


Blog, Updated at: 09.43.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda