Dalam 1 Malam, Infak Untuk Palestina Tembus 15 Juta

Posted by

PERAWANGPOS, PEKANBARU -Kehadiran Syeikh H Husam Taher, imam Palestina dalam safari dakwahnya di Masjid Paripurna Al Muhajirin, Kecamatan Rumbai, Rabu (22/6) subuh disambut hangat oleh jamaah. Jamaah subuh yang hadir tidak seperti biasanya. Ruangan masjid dipadati jamaah yang ingin ikut salat berjamaah dengan imam putra asli Palestina tersebut. Dilanjutkan dengan tausiah serta menyampaikan gambaran terkini tentang kondisi Palestina yang masih dikuasai zionis Israel.

Kehadiran Syeikh H Husam Taher yang didampingi tim Syam Organizer (SO) berhasil menghimpun donasi dana dari jamaah sebesar Rp15.280.000. Rencananya, dana tersebut akan digunakan Syam Organizer untuk membangun lembaga pendidikan di Palestina guna membantu pendidikan anak-anak dan perempuan Palestina.

Suara merdu Syeikh H Husam Taher membuat syahdu dan khusuknya pelaksanaan Salat Subuh. Ratusan jamaah memenuhi seluruh saf, baik laki-laki maupun saf perempuan yang terlihat penuh sampai kebagian belakang.

Hadir dari tim Syam Organizer, Ketua SO Pekanbaru ustaz Banni dan penerjemah Fahruddin dari SO Jakarta yang mendampingi Imam Palestina Syeikh H Husam Taher. Sedangkan dari pengurus masjid, hadir Ketua Badan Pengelola Masjid Paripurna (BPMP) Al Muhajirin Abu Kasim bersama pengurus serta Yayasan Al Muhajirin serta tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Dalam pemaparan ceramah bahasa Arab, Syeikh Husam Taher yang diterjemahkan oleh Fahruddin menyampaikan bahwa kondisi Paletina belum mengalami perubahan yang signifikan. Bahkan sampai saat ini zionis Israil masih menguasai Masjid Al Aqso, yang kondisinya sangat memprihatinkan.

”Sekarang tentara-tentara Israel masih mengepung areal Masjid Al Aqso dan melarang remaja dan pemuda untuk melakukan ibadah di sana. Kami terus dijajah, namun kami mendapatkan perlindungan dari Allah, sehingga zionis Israel tidak mampu menghancurkan kami," ucap Syeikh Husam Taher.

Ia mengharapkan umat Islam Indonesia mendoakan umat Islam Palestina agar dikuatkan iman sampai Allah menghancurkan musuh-musuh Islam yang kejam serta keji. Apalagi umat Islam Indinesia ini merupakan tetangga terdekat bagi umat Islam Palestina, karena sudah banyak sekali bantuan umat Islam Indonesia.

”Kami berdoa agar umat Islam di Pekanbaru dan Rumbai khususnya diberikan kekuatan doa, sehingga mampu membantu kaum muslimin yang sedang dalam musibah," harapnya.

Sedangkan Ketua BPMP Al Muhajirin Abu Kasim, SAg mengatakan donasi dana yang terhimpun dari jamaah masjid hendaknya dapat dipergunakan dengan baik dalam membantu umat Islam yang ada di Palestina. Tentunya dana yang terhimpun ini nilainya tidak seberapa, namun bagi jamaah ini sangat berarti karena bisa ikut berpartisipasi langsung untuk meringankan beban umat Islam di Palestina.

Sumber: riaupos.co
Foto : ilustrasi


Blog, Updated at: 14.10.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda