COPA AMERICA: Tumbangkan Venezuela 4-1, Argentina Melenggang Ke Semi Final

Posted by

PERAWANGPOS, AMERIKA -Argentina dengan mulus melaju ke babak semi-final Copa America Centenario usai menyudahi perlawanan Venezuela, Minggu (19/6) pagi WIB.

Albiceleste tak mengalami kesulitan, sehingga skor 4-1 dipetik pada laga di Gillette Stadium. Sepasang gol Gonzal Higuain di babak pertama meluluhlantakkan Venezuela, yang gagal memperkecil ketinggalan setelah eksekusi penalti panenka Luis Seijas mudah saja diamankan kiper Sergio Romero.

Messi menambah keunggulan Albiceleste di awal babak kedua dan Erik Lamela menutup pesta Argentina, meski Rondon sempat memperkecil ketinggalan untuk Venezuela. 

Gerardo Martino memutuskan memainkan Lionel Messi sebagai starter, setelah sang kapten hanya tampil dari bench di tiga pertandingan fase grup.

Benar saja, La Pulga langsung memberikan impak besar dengan mengirim umpan brilian yang disambut tendangan first time Gonzalo Higuain untuk membuka keunggulan di menit kedelapan.

Argentina mendominasi permainan dan mampu menggandakan skor di menit ke-28. Striker Napoli Higuain kembali mencatatkan nama di papan skor setelah mengelabui kiper Hernandez lalu menyarangkan bola ke gawang yang kosong.

Venezuela tampak frustrasi karena terus-terusan mendapat gempuran dari Tim Tango. Namun memasuki akhir babak pertama, Venezuela mampu sedikit keluar dari tekanan. Namun, Romero tampil sigap untuk membendung peluang.

Kans terbaik didapat Venezuela ketika mendapat hadiah penalti setelah Romero menjatuhkan Martinez di kotak terlarang. Sayang, peluang ini disia-siakan Seijas karena ekskusi gaya panenka-nya jatuh tepat di pelukan Romero.

Tim Tango nyaris menambah keunggulan lagi di awal periode kedua, tapi Higuain yang mendapat bola di area penalti pergerakannya langsung dicegah lawan.

Namun, Argentina akhirnya kembali menyarangkan gol melalui Messi di menit ke-60. Berawal dari serangan balik, sang kapten menyambut umpan Nicolas Gaitan untuk memperlebar jarak dengan Venezuela.

Sepuluh menit berselang, Venezuela memperkecil ketinggalan. Sebuah umpan ciamik Alejandro Morales dimaksimalkan Jose Salomon Rondon yang melompat tinggi untuk menaklukkan Romero.

Tapi skor kembali berubah karena Argentina lagi-lagi memperdayai Venezuela. Pemain pengganti Erik Lamela mengonversi assist cantik dari Messi. Hingga bola meluncur ke gawang Hernandez. 

Sumber: goal.com


Blog, Updated at: 22.01.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda