COPA AMERICA: Gol Tangan Dewa Pupuskan Brazil

Posted by

PERAWANGPOS, AMERIKA - Brasil mengubur mimpi mereka untuk bisa meraih trofi juara Copa America Centenario 2016. Pasalnya, di luar dugaan, Brasil tumbang di laga terakhir Grup B, yang membuat perolehan poin mereka tak cukup baik untuk bisa melangkah ke babak berikutnya.

Adalah laga melawan Peru di Gillette Stadium, Foxborough, Massachusetts, Senin (13/6) pagi WIB yang menjadi laga pamungkas Brasil di Copa America Centenario 2016.

Di laga tersebut, Brasil tumbang dengan skor 1-0 setelah Raul Ruidiaz sukses menjebol gawang Allison Becker di menit 75. Gol tersebut terbukti menjadi satu-satunya gol yang tercipta di laga ini.

Dengan hasil tersebut, Peru yang akhirnya bisa merebut tiket ke perempat-final Copa America sebagai juara Grup B dengan perolehan tujuh angka dari tujuh laga yang dijalani.

Sementara posisi runner up diisi oleh Ekuador, yang beberapa jam sebelumnya berhasil mengalahkan Haiti dengan skor 4-0. Ekuador mengumpulkan lima angka, unggul satu poin dari Brasil yang menduduki peringkat ketiga Grup B.

Dengan kualitas pemain yang lebih mumpuni, Brasil bermain menekan sejak awal. Bahkan dominasi pertandingan begitu kentara dengan bola lebih banyak berada di kaki pemain Brasil.

Peluang pertama didapatkan Robs Gabriel di menit 27, tapi bola hasil sepakannya berhasil dihentikan Gallese dengan baik. Setelahnya, Brasil kesulitan untuk menciptakan sejumlah peluang hingga akhirnya laga memasuki turun minum. Carlos Dunga tahu dirinya harus melakukan banyak perubahan untuk 45 menit kedua.

Peru, yang lebih banyak bertahan di pertandingan ini, memiliki kesempatan untuk mencuri keunggulan lewat proses tendangan bebas. Cueva sebagai eksekutor menempatkan bola jauh dari jangkauan kiper Brasil, tapi Allison mampu melakukan penyelamatan krusial mencegah gawangnya kemasukan.

Dan momen petaka bagi Brasil terjadi di menit 75. Umpan Andy Jorman Polo Andrade berhasil dituntaskan Raul Mario Rudiaz Misitich dengan sedikit kontroversi dalam prosesnya.

Penggawa Brasil mengklaim Ruidiaz menyentuh bola dengan tangan sebelum menceploskan bola ke gawang Alisson. Klaim tersebut membuat wasit melakukan konsultasi dengan asistennya selama beberapa menit, sebelum akhirnya memastikan Peru mendapatkan gol mereka.

Meski kecewa, Brasil berusaha move on dan meningkatkaan intensitas permainan mereka. Dani Alves berusaha membantu dengan tendangan kerasnya di menit 88, tapi masih bisa diredam Gallesse.

Kans paling nyata didapat Brasil di masa injury time. Mendapat umpan dari Hulk, Elias dalam posisi terbuka untuk melesakkan bola ke gawang Peru. Namun eksekusinya bisa dibaca dengan baik oleh Gallesse. Skor 1-0 untuk kemenangan Peru dan kekalahan Brasil pun bertahan hingga akhir pertandingan.

Sumber: bola.com


Blog, Updated at: 15.23.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda