COPA AMERICA: Ekuador Bungkam Haiti 4-0

Posted by

PERAWANGPOS, AMERIKA -- Kemenangan 4-0 atas Haiti, Senin (13/6) pagi WIB dalam lanjutan Copa America Centenario memastikan Ekuador melaju ke babak perempat-final. 

Enner Valencia melanjutkan performa impresif untuk timnas dengan menambah satu gol dan dua assist di turnamen edisi spesial satu abad ini, sementara gol lainnya dibukukan Jaime Ayovi, Christian Noboa dan Antonio Valencia. 

Setelah bermain imbang di dua pertandingan awal kontra Brasil dan Peru, Ekuador butuh kemenangan dengan dua gol atau lebih di laga terakhir penyisihan grup untuk memastikan tim melaju ke fase gugur. 

Upaya mencetak gol cepat terbayar ketika Valencia membukukan pembuka setelah laga berjalan 11 menit, dengan melepaskan diri dari penjagaan pemain belakang Haiti untuk menjangkau umpan Christoan Noboa sebelum melepaskan tendangan ke gawang lawan. 

Hanya berselang sembilan menit Jaime Ayovi menggandakan keunggulan di MetLife Stadium setelah Valencia berperan sebagai penyedia umpan. Ketinggalan dua gol membuat Haiti menaikkan tempo permainan, namun mereka urung memperkecil ketinggalan hingga turun minum. 

Di babak kedua, Ekuador memperlebar jarak lewat gol Noboa tepat di menit ke-57. Kepercayaan diri Ekuador kian tinggi dan serangan bertubi-tubi dilancarkan ke area pertahanan Haiti. 

Setelah mengirim umpan cemerlang untuk Ayovi, lagi-lagi Valencia memberikan peran krusial dengan assist kepada Antonio Valencia di sisa 12 menit pertandingan. Tidak ada tambahan gol tercipta sampai wasit meniup peluit panjang. 

Ini adalah kelolosan pertama bagi Ekuador ke babak gugur sejak edisi 1997, yang ketika itu dihelat di Bolivia. Mereka akan bertemu tuan rumah Amerika Serikat - yang memuncaki klasemen Grup A - pada Sabtu mendatang di putaran berikutnya. 

Sumber: bola.com


Blog, Updated at: 15.19.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda