Copa America: Daftar Negara Yang Lolos Piala Copa America 2016

Posted by

PERAWANGPOS, AMERIKA SERIKAT - Sebanyak lima negara peserta Copa America Centenario telah memastikan tempat di babak perempatfinal turnamen antar bangsa Benua Amerika yang digelar di Amerika Serikat pada 4-26 Juni 2016.

Lima negara yang telah memastikan lolos antara lain tuan rumah Amerika Serikat dan Kolombia dari grup A, Venezuela dan Meksiko dari grup C, dan tim unggulan Argentina dari grup D.

Masih ada tiga slot perempatfinal yang diperebutkan dua tim dari grup B dan satu tim dari grup D.

Kolombia menjadi negara pertama yang memastikan lolos keperempat final setelah memenangi dua laga awal grup A. Namun Amerika Serikat yang menjadi juara grup A berkat dua kemenangan melawan Kosta Rika dan Paraguay. Kosta Rika dan Paraguay menjadi tim yang tersingkir dari grup A.

Grup B yang diisi Brasil, Peru, Ekuador dan Haiti menghadirkan persaingan paling ketat di babak grup Copa Amerika karena belum ada satupun tim yang lolos ke perempat final.

Brasil, Peru dan Ekuador masih berpeluang lolos. Brasil akan menghadapi laga hidup-mati melawan Peru di mana tim yang menang akan lolos. Sementara Ekuador akan menghadapi tim Haiti yang sudah tersingkir.

Meksiko dan Venezuela lolos ke perempatfinal Grup C setelah menyingkirkan Uruguay dan Jamaika. Meksiko dan Venezuela masih bertanding di lahga ketiga untuk menentuka juara grup C.

Argentina menjadi salah satu tim yang lolos dari grup D. Satu tiket perempatfinal lainnya masih akan diperebutkan oleh Chile dan Panama yang akan saling berhadapan pada laga terakhir fase grup.

Perempatfinal Copa America Centenario akan berlangsung pada 16-19 Juni 2016 dengan undian sebagai berikut:

Juara grup A (Amerika Serikat) vs peringkat dua grup B
Juara grup B vs peringkat dua grup A (Kolombia)
Juara grup C vs peringkat dua grup D
Juara grup D vs peringkat dua grup C

Sumber: antaranews.com


Blog, Updated at: 12.24.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda