COPA AMERICA: Amerika Serikat Tunduk Pada Kolombia 1-0

Posted by

PERAWANGPOS, AMERIKA - Kolombia menyegel gelar hiburan setelah gol tunggal Bacca membungkam tuan rumah Amerika Serikat dalam laga perebutan tempat ketiga Copa America Centenario.

Kolombia mengawali permainan dengan lebih agresif dalam pertandingan ini, sementara Amerika Serikat mencoba memainkan tempo dan bermain sabar, sehingga bola lebih banyak dikuasai tuan rumah namun serangan-serangan lebih banyak dilancarkan lawan.

Pada menit ke-13, James Rodrigues mendapatkan ruang tembak dari jarak sekitar 20 meter, tetapi Tim Howard masih mampu melakukan penyelamatan dan Cardona yang mencoba menyambar bola muntah terjebak dalam posisi offside.

Kedua tim kemudian saling berbalas menyerang dengan Amerika Serikat berusaha menghukum agresivitas Kolombia melalui serangan balik cepat, yang beberapa kali gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Clint Dempsey.

Kebuntuan baru pecah ketika laga menginjak menit ke-31, James mengirim bola kepada Arias, yang kemudian menanduknya menyilang depan gawang, dan Carlos Bacca bergerak cerdik untuk menyambar dan mengubah skor menjadi 1-0.

Di sisa waktu yang ada, Amerika Serikat meningkatkan intensitas serangan dan tidak menunggu Kolombia lagi. Beberapa kali serangan mampu membuat kemelut di dalam kotak penalti Kolombia, tetapi penyelesaian akhir yang kurang maksimal membuat skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Pertandingan babak kedua berjalan dengan lebih atraktif, Kolombia tidak bermain bertahan untuk menjaga keunggulan, sementara Amerika Serikat tentu bermain lebih agresif untuk mencari gol.

Tuan rumah memaksa kiper David Ospina melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-52, Dempsey mengeksekusi tendangan bebas dengan sangat baik, bola melaju kencang ke pojok atas gawang tetapi masih belum bisa menaklukkan kiper.

Permainan menyerang AS membuat lini pertahanan terbuka dan Kolombia nyaris menghukum melalui gol kedua empat menit kemudian. James melancarkan serangan balik dengan aksi individu yang diakhiri dengan tembakan yang masih melenceng tipis dari sasaran.

Bahkan, pada menit ke-62, Juan Cuadrado mampu menaklukkan Tim Howard yang bergerak maju ke depan dengan sebuah chip cantik, tetapi bola menghantam mistar dan terpental ke arah keluar, sehingga skor masih belum berubah.

Dua menit kemudian, giliran peluang Amerika Serikat yang berakhir di mistar gawang ketika Wood mampu merangsek masuk ke dalam kotak penalti Kolombia dan menaklukkan Ospina melalui tembakan keras, tetapi bola tidak mengoyak jala karena menghantam mistar.

Peluang emas itu membuat momentum kembali di tangan skuat asuhan Klinsmann, mereka terus memborbardir pertahanan Kolombia di sisa waktu pertandingan, tetapi pertahanan tim besutan Jose Pekerman mampu mempertahankan keunggulan hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan.

Amerika Serikat bahkan mengakhiri laga dengan sepuluh pemain karena Michael Orozco Fiscal dikartu merah pada menit injury time usai mendapatkan kartu kuning kedua.

Sumber: goal.com


Blog, Updated at: 15.59.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda