Wow..Menpora Mau Rekrut Mourinho..? Simak Dulu Gajinya

Posted by

PERAWANGPOS, JAKARTA - Senin (9/5) lalu, Menteri Pemuda dan Olahraga RI Imam Nahrawi melontarkan wacana menunjuk Jose Mourinho sebagai pelatih timnas Indonesia guna menciptakan adrenalin dan motivasi yang dibutuhkan dalam mengangkat prestasi sepakbola tanah air.

Keinginan penunjukan Mourinho itu dibahas pula oleh Menpora dengan Presiden Joko Widodo. Ketua KOI yang juga pemilik Internazionale, Erick Thohir, menyarankan Guus Hiddink yang memiliki pengalaman internasional lebih banyak daripada Mourinho. Pelatih timnas dinilai harus diisi oleh pelatih asing dan dibantu pelatih Indonesia sebagai asisten. Menpora menambahkan, tingginya gaji Mourinho yang mencapai Rp250 miliar per tahun dapat menjadi hambatan utama. 

Wacana ini mengundang rasa penasaran, apa saja yang dapat dilakukan dengan memanfaatkan dana sebesar Rp250 miliar?

Berdasarkan sejumlah data, Goal Indonesia menghimpun sepuluh hal yang bisa dilakukan dengan Rp250 miliar. Dimulai dari memborong jersey terbaru Persib Bandung edisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 yang dijual pekan ini, kemudian membiayai iuran bulanan selama setahun penuh agar 92.592 orang anak dapat mengikuti SSB Villa 2000, misalnya.

Rp250 miliar juga dapat digunakan untuk membangun 36 lapangan latihan berstandar internasional. PSSI memanfaatkan dana bantuan FIFA Goal Project sebesar US$500 ribu untuk membangun lapangan latihan timnas dengan rumput buatan di Sawangan

Jumlah tersebut juga setara dengan 51 tahun gaji Andik Vermansah di Selangor. Namun, harus dicatat, Andik membantah besaran "wah" nominal nilai kontrak terbarunya.

Bahkan jumlah ini kurang lebih sama seperti yang dibutuhkan Rio Haryanto untuk mengikuti F1 selama satu musim penuh.

Sumber: m.goal.com


Blog, Updated at: 05.59.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda