Wow...Bobol Instagram, Bocah 10 Tahun Dapat Hadiah Rp134 Juta

Posted by

PERAWANGPOS, LOS ANGELES - Seorang bocah asal Finlandia berusia 10 tahun, Jani, menerima hadiah sebesar USD10.000 atau sekitar Rp134 juta setelah menemukan cacat pada jejaring sosial Instagram. Dia berhasil membobol Instagram dengan menghapus komentar orang lain, dan mengganti nama siapapun sesuai yang diinginkannya.

Jani, sukses menemukan bug (ketidaksempurnaan desain) pada aplikasi image-sharing dan mengirimkan temuannya itu kepada Facebook, sebagai pemilik Instagram, pada Februari 2016. Setelah diverifikasi, sang bocah berhasil membuktikan kemampuan jeniusnya.

Dilansir dari Ars Techinca, Sabtu (7/5/2016), kepada surat kabar Finlandia, Iltalehti, Jani akan menghabiskan hadiah yang diraihnya untuk membeli sepeda, peralatan sepak bola baru dan komputer untuk saudara-saudaranya.

Meskipun menemukan bug, Jani masih belum cukup umur untuk bergabung dengan Instagram, di mana minimal pengguna berusia 13 tahun.

Bahkan, anak Finlandia ini menjadi yang termuda diakui publik setelah sebelumnya dipegang Alex Miller dari California, yang menerima 2.000 pounds dari Mozilla di usia 12 tahun pada 2010.

Sumber : Sindonews.com


Blog, Updated at: 17.29.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda