Wow..! Suzuki Baleno 2016 Ini Banderol Rp. 111,5 juta Di India

Posted by

PERAWANGPOS, NEW DELHI - Pasar otomotif Indonesia sekarang lebih mengarah ke SUV dan MPV dibandingkan sedan dan hatchback, tapi itu bukan berarti pelanggan Indonesia tidak menghargai model-model mobil tersebut. Suzuki merupakan salah satu dari pabrikan mobil yang paling terkemuka dan sangat terkenal di Asia. Pabrikan mobil Jepang ini telah meluncurkan Baleno terbaru dalam bentuk hatchback di India. Meskipun sedan merupakan pilihan yang lebih disukai di India dan Indonesia karena lebih lapang namun manuver yang lebih mudah di area perkotaan menginspirasi perusahaan otomotif ini untuk merancang model hatchback dari sedan Baleno yang sangat terkenal.

Peluncuran hatchback Baleno merupakan langkah besar bagi perusahaan yang mengharapkan sukses besar di pasar Asia dengan mobil ini. Rencananya adalah agar mobil ini tersedia di negara-negara tetangga terlebih dahulu setelah melihat mengkaji kesuksesan di India. Sementara berdasar pejabat Suzuki, India akan menjadi basis produksi Baleno untuk pasar global seperti Jepang dan beberapa negara di Eropa. Perusahaan telah memberikan beberapa perubahan ke Baleno lawas agar nampak lebih menarik dan apresiatif untuk pelanggannya. Dalam segi gaya, hatchback baru ini akan membawa bentuk yang mirip dengan MPV sehingga terdapat sudut jalan yang lebih baik. Jarak tanah juga ditinggikan dibandingkan model sedan sehingga penumpang akan menikmati off-roading ringan tanpa ada halangan. Panjang keseluruhan dari mobil ini adalah 3995 mm yang menjamin jarak roda yang layak sehingga terdapat ruang yang nyaman untuk lima penumpangnya.

Untuk saat ini, Suzuki merilis hatchback Baleno hanya di India, tapi diharapkan mobil ini juga akan hadir mengisi pasar otomotif Indonesia secepatnya setelah melihat respon pelanggan. Jika itu terjadi, maka Baleno akan menjadi ancaman besar bagi hatchback yang telah hadir seperti Toyota Yaris dan Honda Jazz. Dengan kabin yang dominan berwarna hitam yang sporty dan elegan sampai teknologi Apple CarPlay untuk sistem hiburan, ada banyak fitur yang membuat mobil ini jauh lebih bagus dibanding versi sebelumnya. Untuk pelanggan di India, pilihan mesin bensin 1,3 liter dan mesin disel 1,2 liter bisa dipilih. Suzuki Baleno terbaru model hatchback hadir dengan harga mulai dari Rs 4,99 lacs atau Rp 111,5 juta untuk varian dasar dan Rs 7,01 lacs atau Rp 156,7 juta untuk varian teratasnya.

Sumber: carbay.co.id


Blog, Updated at: 14.28.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda