Wabup Siak Drs H Alfedri, M.Si Lantik 16 Kepala Sekolah

Posted by

PERAWANGPOS, SIAK- Wakil Bupati Siak Alfedri melantik 16 (enam belas) orang sekaligus mengambil sumpah pejabat kepala sekolah negeri dilingkungan pemerintah kabupaten Siak, Kamis (27/05) diruang Raja Indrapahlawan kantor Bupati Siak. Turut hadir, Asisten Pemerintahan Umum Jamaluddin, Kadisdikbud Kadri Yafis, Sekretaris BKD Rahmawita Qurniawati, serta sejumlah pejabat dilingkungan pemerintah kabupaten Siak.

Wabup dalam arahanya mengatakan mengawali pelaksanaan tugas baru sebagai pimpinan institusi pendidikan, mulai dari taman kanak-kanak, sekolah dasar, sekolah menengah pertama hingga tingkat sekolah menengah atas. “Semoga kinerja saudara semua tidak lepas dari kompetensi yang harus dikuasai sebagai kepala sekolah,” tegas Alfedri.

Karena lanjut Alfedri, saat ini pendidikan kita harus bermutu agar kelak tumbuh anak-anak bangsa yang cerdas, berbudi luhur, beriman dan mampu bersaing. Dalam arti lain tujuan dari pendidikan kita adalah  mampu mengusai iptek dan imtaq, yang mampu membangun manfaat bagi diri dan bangsa seiring dengan berbagai tantangan di era keterbukaan saat ini.

“Saya pesan kepada saudara agar lebih perhatian kepada anak-anak didik, karena saat ini tantangannya adalah ancaman social yang menghawatirkan.  Seperti terjerumus narkoba, pergaulan bebas, balapan liar, dan berbagai tindakan criminal lainnya,” sebut kepala BNK Siak ini. Seluruh insan pendidik seperti guru dan kepala sekolah harus terus waspada, demikian juga orang tua. “Mari bentengi anak-anak kita dari pengaruh negative globalisasi,” harapnya.

Ia mengingatkan untuk selalu menyadari bahwa peran sekolah hanya dapat berarti apabila proses pembelajaran berjalan dengan baik, yang ditopang dengan pimpinan dan guru yang memiliki komitmen tinggi, disamping adanya sistim pengawasan yang kuat dan berkesinambungan.

Karenanya, ia mengajak kepala sekolah dan guru untuk berlomba-lomba menjadikan sekolahnya menjadi sekolah unggulan. Serta membuat lingkungan  sekolah yang bersih dan asri, sehinga  sekolah di Siak ini  seluruhnya  memiliki status sekolah Adiwiyata.

Pejabat kepala sekolah yang dilantik berdasarkan surat keputusan Bupati Siak nomor 294/HK/KPTS/2016 tentang pemberhentian dan pengangkatan kepala sekolah negeri, pengawas TK dan SD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Siak.

Pada kesempatan itu pejabat kepala sekolah yang baru dilantik harus menandatangai Pakta Integritas yang dibubuhi materai. Ada 7 (tujuh) poin dari Pakta Integritas tersebut salahsatu isinya berbunyi, berperan secara pro aktif dalam upaya pencegahan dan pemberantasan KKN serta tidak melibatkan diri dalam perbuatan tercela. Jika melanggar, pihak yang bersangkutan akan menerima sanksinya./hms


Blog, Updated at: 14.03.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda