Untuk Mewaspadai Radikalisme dan Sendikat Narkoba, Polres Siak Gelar Sosialisasi

Posted by

PERAWANGPOS, SIAK- Pemkab Siak dan DIT Binmas Polda Riau gelar Sodialisasi dan supervisi dengan tema tingkatkan pelaksanaan polmas dalam melawan radikalisme, Terorisme, organisasi anti Pancasila, sindikat narkoba dan karhutla.

Dalam kesempatan ini hadir juga Wakil Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M.Si, Kapolres Siak, Kapolsek, Camat, Penghulu, Bhabinkamtibmas, Linmas Se Kab. Siak.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Siak menyampaikan kondisi dan fenomena di Kabupaten Siak perihal Radikalis, beberapa waktu yang lalu ada 7 warga Kab. Siak terdeteksi bergabung dengan Gafatar, di kandis juga pernah ditangkap tersangka terorisme.

Lanjutnya lagi Untuk itu masyarakat harus waspada. Berkenaan dengan anti Pancasila dan munculnya PKI Alhamdulillah di Siak belum ditemukan.  Kalau Narkoba Wabup menyampaikan adanya lonjakan kasus. Di tahun 2015 sedikitnya ada 78 kasus Namun Sampai dengan bulan April 2016 ini data dari Polres Siak sudah terjadi 40 Kasus. Kalau dikonversikan ada 3-4 kasus/minggu.

Dikesempatan yang sama Kapolres siak menyampaikan beberapa hal berkenaan dengan jumlah Bhabinkamtibmas. Dari 131 Bhabin 83 orang Skep Kapolda dan 48 orang Sprint Kapolres. Apabila terjadi persoalan di Kampung supaya diselesaikan di Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM), pungkasnya./men

By Amyono SP


Blog, Updated at: 13.40.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda