Tommy Soeharto Diminta Serius Kalau Ingin Jadi Caketum Golkar

Posted by

PERAWANGPOS, Jakarta -- Tokoh Partai Golkar Akbar Tandjung meminta Hutomo Mandala Putera alias Tommy Soeharto menunjukkan kesungguhannya bila memang ingin maju sebagai bakal calon ketua umum Partai Golkar di ajang Musyawarah Nasional Luar Biasa Partai Golkar Mei ini.

“Saya dengar beliau (Tommy) akan maju. Dia kan kader Golkar juga. Kalau mau maju sebagai calon ketua umum harus menunjukkan keseriusannya, kesungguhannya,” ujar Akbar kepada CNN Indonesia.com, Minggu malam (1/5).

Akbar menyatakan sebagai bentuk kesungguhan Tommy sudah harus menyiapkan konsep-konsep, ide atau gagasan dari pemikirannya untuk membawa Partai Golkar pada kemajuan.

“Partai Golkar dalam beberapa tahun ini sedang merosot. Kekalahan di pemilu-pemilu harus menjadi perhatian Tommy. Beliau mesti bisa membuat Golkar menjadi pemenang di pilkada, pileg, dan juga pilpres,” tutur Akbar.

Mantan Ketua Umum Partai Golkar itu menekankan bahwa Tommy harus memiliki komitmen yang kuat untuk mengeluarkan Golkar dari keterpurukan akibat konflik internal yang terjadi selama setahun lebih.

Akbar mengatakan jika Tommy bisa membuktikan keseriusan maka bakal mendapat dukungan dari kader-kader Golkar. “Kalau memang sudah punya niat maju, kami akan memberi kesempatan, seperti calon-calon yang lainnya,” ucap Akbar.

Apalagi, ujar Akbar, Tommy juga sudah cukup lama berkiprah di Golkar, termasuk melalui Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR). 

Menurut Akbar Tommy layak menjadi calon ketua umum Partai Golkar. “Beliau memenuhi persyaratan. Tinggal sekarang ini sejauhmana kesungguhan dan keseriusannya,” katanya.

Lebih lanjut Akbar mengatakan, nama Tommy saat Munas Golkar di Riau tahun 2009 juga sudah disebut-sebut bakal menjadi menjadi salah satu kandidat ketua umum. 

Akbar menilai positif jika Tommy benar maju sebagai salah satu calon saat Munaslub nanti yang akan digelar di Bali pada 23-26 Mei 2016. “Bisa memperkaya bursa calon ketua umum, semakin banyak pilihan. Tentunya nanti dipilih yang terbaik,” ujarnya.

Tommy sebagai putra Presiden RI ke-2 Soeharto disebut-sebut bakal resmi maju sebagi bakal calon ketum Partai Golkar pada Munaslub nanti. Tommy rencananya bakal hadir bersama bakal caketum lainnya dalam acara sosialisasi rencana penyelenggaraan Munaslub Golkar di kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta, Senin (2/5), pukul 13.30 WIB. Dalam acara sosialisasi itu Tommy disebut akan membawa tim suksesnya.

Akbar mengatakan, Tommy harus hadir dalam acara sosialisasi tersebut dengan didampingi tim suksesnya. “Calon ketua umum harus mengikuti aturan-aturan yang ditetapkan oleh Panitia Pengarah Munaslub,” kata Akbar.

Sumber : CNN


Blog, Updated at: 07.59.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda