Siak Juara II Umum POPDA Provinsi Riau 2016

Posted by

PERAWANGPOS, ROKAN HILIR - KeceriaAn dan rasa bangga terpancar dari raut wajah Bupati Syamsuar. Betapa tidak, atlet-atlet Siak yang berlaga di Popda Provinsi Riau 2016 meraih prestasi gemilang, juara II umum, setelah Pekanbaru, dengan perolehan medali, 16 emas, 11 perunggu.

“Alhamdulillah, sesuai target. Tahun lalu peringkat 3, sekarang naik peringkat 2,” kata Syamsuar,  Ahad (29/5).  Sebelum bertanding, Syamsuar teringat betul pesan yang disampaikan pada atlet.

Dia mengingatkan, bahwa atlet harus punya semangat juang yang tinggi, mental dan rasa percaya diri harus kuat, sehingga sewaktu bertanding tak lagi grogi.

Pesannya itu mengandung motivasi dan membakar semangat para atlet untuk unjuk kebolehan, bahwa mereka mampu bersaing dengan atlet lain. Dia memahami betul kemampuan dan prestasi atlet Siak dalam bidang olahraga.

Sebab itu, dengan dorongan dan motivasi ini akan menambah spirit dan percaya diri mereka. “Saya bangga dengan mereka, telah raih prestasi gemilang. Ke depan harus ditingkatkan terus,” ujar dia.

Orang nomor satu di Siak ini menyadari, semangat itu memberi peran penting. Sebab itu, setiap anak-anak Siak mengikuti kejuaraan apa pun jenisnya, ia selalu menyempatkan diri bertemu dan memberikan motivasi.

Kemarin, saat atlet mengikuti kejuaraan takraw tingkat pelajar se-Riau berhasil juaraa. Disusul anak-anak ikuti OSN Palembang, Popda Riau dan lainnya.  Syamsuar menekankan betul setiap iven kejuaraan, ia ‘mengharamkan’ untuk merental, membeli peserta dari luar untuk memperkuat kabupaten. Tak hanya bidang olahraga, bidang agama dan lainnya begitu juga.

Justru ia lebih pada pembinaan dan pemberdayaan anak-anak lokal. Sebab mereka ini jika dilatih dan dibina pasti berhasil. Buktinya, mereka yang meraih prestasi ini anak Siak bukan dari luar.

“Biar kita tak dapat juara, asalkan kita memberdayakan anak-anak kita sendiri. Justru itu jauh lebih baik ke depannya,” kata dia. Kadisparpora Hendirsan SSos MSi menambahkan, atlet yang dikirim ini merupakan orang pilihan, dari hasil seleksi Popda tingkat kabupaten.

Diikuti 196 orang, terdiri dari 23 orang pelatih, 11 orang official dan 162 orang atlet. Mereka mengikuti 11 cabang pertandingan antara lain, atletik, basket, bulutangkis, sepakbola, takraw, pencak silat, tenis lapangan, tenis meja,  voli, voli pasir dan renang.

Sumber: riaupos.co
Ket. Foto : peserta popda provinsi Riau dari Siak sedang bersalaman dengan Bupati Siak (sumber : Humas)


Blog, Updated at: 13.30.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda