Sempena Peringati Hardiknas MI Assidiqiyah Mentaja Lomba TK/RA Sekecamatan Mempura

Posted by

PERAWANGPOS, SIAK- Disela-sela kesibukannya Syamsuar, Rabu (25/5) menghadiri acara lomba TK/RA sekecamatan Mempura sempena peringatan Hari Pendidikan Nasional di kampung Tengah. Turut hadir Kadisdikbud Kadri Yafis, Kepala Kantor Kementerian Agama Siak yang diwakili Kasi Pendidikan Islam Nursya, Camat Mempura Hendi Derhavin, KUA Mempura Khairul Bahri, Kepala MI Assidiqiyah Siak dan Mempura Idris, Ketua Yayasan Assidiqiyah M Syukur, kepala UPTD Pendidikan Mempura serta wali murid.

Syamsuar kelihatan senang sekaligus bangga dengan penampilan dari anak-anak SD, penampilan grup Nasyid yang bertemakan Sholawat Nabi pelan-pelan juga diikuti oleh Mantan Inspektur Provinsi Riau ini.

Dihadapan tamu undangan dirinya menceritakan cikal bakal berdirinya madrasah ibtidaiyah di kabupaten Siak ini. Dengan adanya Madrasah Ibtidaiyah ini tentunya akan meningkatkan lagi kualitas penyerapan ilmu agama sejak dini pada anak-anak.

“Siak ini dulu awalnya tidak ada Madrasah Ibtidiyah (MI), baik di Siak apalagi Mempura. Inspirasinya ada ditengah-tengan kita yaitu Pak Syukur,” tutur Syam.

"Semua program keagamaan yang sudah kita laksanakan selama ini akan terus ditingkatkan. Tentunya dukungan dari semua pihak sangat kita butuhkan agar kejayaan agama Islam kembali bersinir di Negeri Istana ini,” harapnya.

Kemudian program pemberian beasiswa ke berbagai pesantren dan universitas terkemuka di dalam maupun luar negeri. Kemudian, program tahfidz dan kaderisasi imam mesjid, bekerjasama dengan Kementerian Agama dalam pendirian MAN IC, Pendirian Pondok Pesantren Tahfiz dan rumah tahfiz, pendirian pesantren, MI, MTS dan MA, serta menjadikan pendidikan kebudayaan Melayu yang sarat dengan nilai keislaman, menjadi mata pelajaran muatan lokal di sekolah-sekolah.

“Alhamdulillah keinginan saya bisa terwujud, di seluruh kecamatan se kabupaten Siak sudah ada pondok pesantrennya, apalagi di Sungai Mandau sudah berdiri Pondok Gontor yang sudah terkenal itu, ujar Syamsuar penuh senang.

Selain itu ia juga menyinggung soal pelaksanaan Jambore Nasional Pramuka di Cibubur pada bulan Agustus mendatang. Dimana Paduan Suara anak-anak Siak diminta oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan untuk mengisi acara pada kegiatan jambore tersebut.

Pak Menteri itu lanjut Syamsuar, terpana saat anak-anak kita menyanyikan lagu-lagu daerah nasional pada kegiatan kemah budaya di Siak beberapa waktu yang lalu.

Selanjutnya Ia minta kepada dinas terkait untuk mengirimkan perwakilan dari SMAN 1 Siak, SMA 2 SIAK, SMK PARIWISATA, SMA 1 MEMPURA, SMK 1 MEMPURA, dan MADRASAH ALIYAH. Mereka akan menyanyikan lagu-lagu wajib nasional dan daerah di depan Presiden Jokowi.

Sebelumnya Kepala MI Assidiqiyah Idris mengatakan perlombaan tingkat TK atau RA ini sengaja di adakan disini sekaligus untuk mempromosikan bahwa MI Assidiqiyah Mempura sudah mulai dibuka pada tanggal 30 Mei nanti.

Nanti yang akan diperlombakan adalah lomba mewarnai, lomba membuat karya dari plastisin, dan hafalan surat-surat pendek./hms

Ket. Foto : anak sedang lomba mewarnai


Blog, Updated at: 05.57.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda