Sambut Ramadhan, Warga Padang Mulai Serbu Pasar

Posted by

PERAWANGPOS, PADANG -- Sejumlah warga di Kota Padang, Sumatera Barat, mulai berbelanja dalam jumlah banyak untuk persiapan menyambut datangnya Bulan Ramadhan 1437 H.

"Biasanya menjelang Ramadhan kami membuat rendang, untuk itu perlu dari sekarang membelinya sebab bila sudah dekat akan mahal," kata salah satu warga Tati (31) saat berbelanja di Pasar Belimbing, Padang, Ahad (30/4).

Dia menyebutkan hal yang paling penting untuk persiapan menjelang Ramadhan yakni membeli bawang putih, merah, dan cabai.

Menurutnya ketiga bahan tersebut dua pekan menjelang Ramadhan, harganya akan melonjak tinggi, sebab permintaan akan barang juga meningkat.

Dengan membeli sebulan menjelang Ramadhan, ujarnya tentunya harga lebih murah dan bisa didapatkan banyak. Warga lain yang berbelanja di Pasar Banda Buek Padang, Evie (29) memilih berbelanja sebulan menjelang Ramadhan karena untuk menghemat keuangannya.

"Saya pilih berbelanja hari ini agar dapat lebih murah sehingga nanti bisa beli daging yang agak banyak untung rendang," ujarnya.

Dia mengaku telah menjadi kebiasaan berbelanja banyak setiap sebulan menjelang Ramadhan. Alasannya agar saat waktu dekat dengan Ramadhan tidak kehabisan persediaan.

Sedangkan warga lain, Masnaini yang mengaku baru berbelanja di Pasar Raya Padang beralasan melakukan belanja banyak, agar saat menjelang Ramadhan dapat lebih santai dan siap menjalankan ibadah puasa. "Tidak perlu lagi memikirkan belanja, tinggal masak rendang dan berpuasa," ujarnya.

Wali Kota Padang, Mahyeldi mengimbau kepada pedagang untuk menyesuaikan harga dengan pasar terkait kebutuhan bahan pokok.

Dia berharap tidak ada pedagang yang mempermainkan harga dan mengambil kesempatan pada momen menjelang Ramadhan.

Sumber : Republika


Blog, Updated at: 07.19.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda