Sambut Ramadhan, Bus di London Kampanyekan Kalimat "Subhanallah" Di Seluruh Inggris

Posted by

Kampanye ini dirancang bukan hanya untuk mempromosikan pesan Islam damai tetapi untuk mendorong umat Islam agar memberikan sumbangan amal menjelang bulan suci ramadhan.

PERAWANGPOS, London -- Sebuah Badan Amal Muslim London akan mengkampanyekan tulisan ‘Subhanallah’ pada bus umum di seluruh Inggris. Hal itu diumumkan langsung Badan Amal Muslim itu pada Senin (9/5/16).

Menurut badan Amal Muslim London, penggunaan iklan tersebut untuk menggambarkan cahaya positif islam menjelang bulan suci Ramadhan.

Ikon double-decker pada bus merah London akan menggunakan spanduk dengan pesan “Subhanallah” dalam bahasa Arab yang berarti “Mahasuci Allah” dalam huruf Latin.

Kampanye ini muncul di beberapa bus di kota-kota Inggris dengan populasi Muslim yang signifikan, seperti Birmingham, Manchester, Leicester dan Bradford.

Organisasi Kemanusiaan Internasional Islamic Relief berada di belakang kampanye ini. Mereka menyumbnagkan dana sekitar £ 11 juta ($ 15.800.000).

Kampanye ini dirancang bukan hanya untuk mempromosikan pesan Islam damai tetapi untuk mendorong umat Islam agar memberikan sumbangan amal menjelang bulan suci ramadhan.

“Kampanye tulisan’ Subhanallah’ ini bertujuan untuk merubah iklim negatif tentang islam di sekitar komunitas Muslim di negara ini,” ujar Direktur Islamic Relief, Imran Madden seperti dikutip Anadolu Agency, Senin (9/5/16).

“Organisasi Bantuan internasional telah membantu mengurangi separuh jumlah orang miskin ekstrim dalam 15 tahun terakhir, dan Muslim Inggris merupakan komunitas yang sangat murah hati. Mereka memberikan sumbangan lebih dari £ 100 juta untuk amal bantuan internasional di bulan Ramadan,” tambah Madden.

Seperti diketahui, ramadhan adalah bulan puasa yang sangat dinantikan oleh seluruh umat Islam di seluruh dunia. Diperkirakan bulan ramadhan ini akan dimulai pada 6 Juni mendatang.

Sumber : Islampos


Blog, Updated at: 10.01.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda