Rapat Koordinasi Camat Lubuk Dalam Dengan UPIKA Kecamatan

Posted by

PERAWANGPOS, LUBUK DALAM- Untuk meningkat pelayanan publik serta meningkatkan taraf perekonomian masyarakat Lubuk Dalam. Camat Lubuk Dalam Aditya Chitra Smara, S.STP., M.Si menggelar Rapat Koordinasi dengan UPIKA di Kecamatan Lubuk Dalam pada Selasa (24/5).

Rapat koordinasi ini dihadiri oleh Kapolsek Lubuk Dalam, UPTD kesehatan, UPTD Pertanian peternakan dan Perikanan, Seluruh Penghulu, Pendamping Program Keluarga Harapan, dan Tokoh Masyarakat se Kec. Lubuk Dalam.

Ada beberapa pembahasan dalam rapat ini diantaranya penanggulangan kemiskinan, bahaya Narkoba dan Karhutla.

Dalam Rapat ini Camat Lubuk Dalam menyampaikan agar masyarakat berhati-hati karena tindakan kriminal dan kekerasan sudah merajalela. Selanjutnya menyangkut peternakan sapi dihimbau untuk dapat mengandangkan ternaknnya supaya tidak merusak dan menimbulkan persoalan di masyarakat. Jual beli hewan ternak juga perlu dibuatkan surat dari Kepala kampung. Jadi dibutuhkan perdes atau himbauan untuk mengatur ini semua.

Lanjutnya lagi penanggulangan kemiskinan, saya berharap setiap kampung dapat memvalidasi data penduduk miskin secara berkala, untuk mempermudah identifikasi rumah dapat dibuatkan stiker peserta keluarga Pra Sejahtera.

Dalam kesempatan ini juga Pendamping PKH  menyampaikan bahwa keluarga penerima KKS Tahun 2016 berjumlah 173 keluarga, Kartu Indonesia Pintar juga sudah terdistribusi. Dan peserta PKH lubuk dalam wajib mendapatkan program tersebut. Tahun 2016 diusulkan peserta baru sekitar 172 KK.  Program Askesos kita usulkan 150 KK.

Camat Lubuk dalam kembali menuturkan bahwa Pemkab Siak banyak bansos yang bisa didapat masyarakat seperti RLH, sembako Murah, Beasiswa dan lain sebagainya.
Terkait Narkoba, kita harus waspada terhadap penggunaan obat batuk komik yang disalahgunakan. Menurut kepala puskesmas lubuk dalam, kandungan obat tersebut jika dikonsumsi berlebihan dapat menyebabkan kejang. Jd harus dihindari, pungkasnya./men

Dilaporkan By Amyono SP
Ket. Foto : Rapat Koordinasi sedang berlangsung Camat Lubuk Dalam


Blog, Updated at: 10.57.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda