Publik Harus Hati-hati, Hinaan Saut Kepada HMI Jangan Alihkan Kasus Korupsi Ahok

Posted by


Muslim Arbi, Koordinator Gerakan Aliansi Laskar Antikorupsi (GALAK)

PERAWANGPOS, Jakarta -- Ocehan Saut Situmorang yang menghina HMI jangan sampai mengalihkan semangat untuk mengusut kasus Pembelian Lahan Sumber Waras dan Reklamasi Teluk Jakarta yang jelas-jelas melanggar hukum dan opini masyarakat.
Apabila publik terkecoh dengan ocehan kosong Saut, Wakil Ketua KPK itu, maka protes para aktivis, terutama HMI tersebut akan mengalihkan kasus Sumber Waras dan Reklamasi yang melibatkan Ahok. Sehingga energi gerakan akan terbelah. Mestinya, aksi soal ocehan sampah Saut Hina HMI, dan aksi ke KPK soal kasus-kasus Ahok juga harus jalan.
Seperti kasus-kasus lainnya, skenario KPK untuk menyembunyikan kasus korupsi Ahok mudah terbaca. Karena tidak fairnya KPK dalam kasus-kasus Ahok sudah terendus oleh banyak pihak, maka KPK butuh pengalihan isu untuk memecah konsentrasi publik. Dan Ocehan Saut Situmorang disinyalir sebagai pengalihan kasus Ahok tersebut.
Apabila dicermati dari latar belakang Saut yang seorang Inteijen, omongan yang menghina HMI tersebut tidak keluar tanpa sengaja, pasti ada design yang dibangun. Dimana hasil dari skenario tersebut berakhir di pengalihan isu, dan publik pun lupa. Tapi trik kacangan ini sangat mudah terbaca. Sehingga tekanan kepada KPK justru akan semakin kuat.
Sumber : TeropongSenayan




Blog, Updated at: 10.56.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda