PPP Kubu Djan Faridz Resmi Dukung Yusril

Posted by

PERAWANGPOS - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) hasil Muktamar Jakarta, Djan Faridz, mengungkapkan partainya akan mendukung Yusril Ihza Mahendra maju sebagai calon gubernur (cagub) dalam Pilkada DKI Jakarta 2017. Keputusan itu dicapai setelah Yusril menemui Djan di kediamannya, Jalan Borobudur, Jakarta Pusat, Sabtu (9/4/2016).
"Hari ini sudah ada satu partai yang resmi (mendukung)," kata Yusril seusai bertemu Djan Faridz.

Yusril datang ke kediaman Djan sekitar pukul 09.00 WIB. Saat menerima kedatangan Yusril, Djan didampingi Ketua DPW PPP DKI Jakarta Abraham "Lulung" Lunggana. Pertemuan tersebut berakhir sekitar pukul 10.30 WIB.

Sebelum bertemu Yusril, Djan mengatakan bahwa PPP akan memprioritaskan mengusung atau mendukung figur internal. Meski demikian, Djan mengaku akan realistis dan tak menutup peluang PPP untuk mendukung figur eksternal.

Djan Faridz mengakui bahwa saat ini PPP mendukung Yusril untuk maju sebagai cagub. Alasannya adalah karena Yusril dinilai mampu memimpin Jakarta. Ia berharap Yusril mendapat dukungan tambahan dari partai lain.

"Kita akhirnya satu bahasa, bahwa Jakarta ini harus dipimpin orang yang mampu dan mengerti hukum tata negara dan juga mengenai anggaran," kata Djan.

Dengan jumlah 10 kursi di DPRD DKI, Djan mengaku akan berkonsolidasi untuk menjajaki peluang berkoalisi bersama partai lain. Diperlukan 22 kursi di DPRD DKI Jakarta untuk bisa mengusung calon gubernur dan wakil gubernur.

Sumber : NBC


Blog, Updated at: 16.37.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda