PKH Kec. Dayun dan Lubuk Dalam Kirimkan Nama Calon ASKESOS

Posted by

PERAWANGPOS,  SIAK- Pada Senin (16/5) Unit Pelaksana Program Keluarga Harapan (PKH) Kab. Siak melalui Koordinator Kabupaten Mengirimkan data Calon Peserta  Asuransi Kesejahteraan Sosial (Askesos) ke Pusat. Asuransi Kesejahteraan Sosial (ASKESOS) merupakan salah satu program guna mewujudkan Jaminan Sosial. Yang sasarannya adalah pekerja mandiri dan pekerja di sektor informal.

Data ini merupakan usulan peserta Askesos yang dilakukan di  Tahun 2015 oleh pendamping PKH di Kec. Lubuk Dalam dan Dayun. Data yang dipakai bersumber dari TNP2K serta usulan dari setiap kampung di kedua Kecamatan Tersebut.

Dari data yang diusulkan setidaknya ada 379 Keluarga yang akan diverifikasi kembali kelengkapan datanya untuk dikirimkan lagi ke UPPKH pusat.

Menurut Kordinator PKH Kabupaten Siak (Korkab) Jefri Purnama, data tersebut bisa ditambah dan dilengkapi, Asalkan memenuhi beberapa kriteria yaitu : Terdaftar di TNP2K, Penduduk Miskin, Umur tidak lebih dari 53 Tahun.

ASKESOS dimaksudkan untuk memberikan perlindungan sosial dan jaminan pertanggungan dalam bentuk pengganti pendapatan keluarga bagi pekerja mandiri dan pekerja di sektor informal, terhadap risiko menurunnya tingkat kesejahteraan sosial sebagai akibat pencari nafkah utama keluarga menderita sakit, kecelakaan, dan/atau meninggal dunia.

Tahun 2015 Salah satu Kecamatan yang telah mendapatkan Program Askesos tersebut adalah Kecamatan Tualang./men

By : Amyono. Sp


Blog, Updated at: 09.53.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda