Pemko Bukit Tinggi Belajar Dengan Pemda Siak Terkait Pengelolan Keuangan

Posted by

PERAWANGPOS, SIAK- Kabupaten Siak yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum setda kabupaten Siak Jamaluddin menerima kunjungan kerja pemerintah kota Bukit Tinggi, Rabu 25/5 di ruang Sri Indrapura kantor Bupati Siak. Hadir pada kesempatan tersebut sekretaris Inspektorat Kabupaten Siak Irwan Saputra , Kadis PPKAD yang diwakili oleh Tengku Musa, Kabag Umum Roni Rahmat serta perwakilan dari SKPD terkait.

Jamaluddin mengawali sambutannya menuturkan bahwa hampir setiap minggu pemerintah kabupaten Siak menerima kunjungan kerja dari kabupaten/kota se-Indonesia. Sesuai dengan visi dan misi dalam RPJMD 2011-2016, terwujudnya masyarakat kabupaten Siak yang sehat, cerdas dan sejahtera dalam lingkungan masyarakat yang agamis dan berbudaya melayu serta mewujudkan pelayanan publik terbaik di provinsi Riau tahun 2016.

Oleh karena itu pimpiman kami sebut Jamaluddin, berkomitmen untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, mengembangkan perekonomian daerah, menanggulangi kemiskinan melalui pemberdayaan ekonomi masyarakat, meratakan pembangunan infrastruktur dan mengimplementasikan tatakelola pemerintahan yang baik dan bersih.

Tak lupa ia membeberkan sejumlah program pembangunan yang pro rakyat kepada rombongan pemko Bukitinggi. Selain itu Pria kelahiran Siak ini menyebutkan potensi yang ada di kabupaten Siak, seperti potensi sektor Migas, perkebunan dan pariwisata.

 Saat ini Siak sedang gencar-gencarnya mempromosikan potensi pariwisatnya mengingat Dana Bagi Hasil minyak dari pemerintah pusat terus berkurang. Hal itu berdampak pada penurunan APBD kabupaten Siak, kata Jamal. Oleh karena itu bebagai upaya sedang kami lakukan untuk meningkatkan PAD salahsatunya melalui pariwisata ini.

Asisten III Pemko Bukitinggi Zey Buyung mengaku sebelum datang berkunjung ke Siak, pihaknya telah membuka website pemerintah kabupaten Siak. Dari informasi yang kami peroleh bahwa pemerintah kabupaten Siak sudah empat kali berturut-turut menerima penghargaan Opini WTP tanpa paragraf dari Badan Pemeriksa Keuangan perwakilan Riau. Kemudian, Siak sudah duluan mencanangkan zona integritas wilayah bebas korupsi.

Oleh karen itu kami ditugaskan pimpinan kami lanjut Zey, untuk datang ke Kabupaten Siak bersama yang berjumlah empat orang antara lain, Inspektur Hermansyah, Kadis Pasar Elvis Sahri Munir, Pimpinan Bank Nagari Buktinggi Del Efdi Syahruddin dan Kabag Keuangan Noviza Agus.

Kami datang jauh-jauh kesini untuk silaturahmi sekaligus sharing informasi mengenai pengelolaan keuangan berbasis akrual, BPJS kepala daerah, Analisis tunjangan daerah, serta masalah retribusi pasar.

Usai diskusi, asisten III setda kabupaten Siak memberikan cenderamata kepada Asisten III Pemko bukitiggi dan foto bersama. Dan tak lupa Jamaluddin menyarankan agar sebelum pulang rombongan untuk singgah ke Istana Siak yang terkenal dengan kometnya dan cermin awet muda./hms


Blog, Updated at: 13.35.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda